Tunggal putra Denmark Viktor Axelsen juara Indonesia Masters 2022. Dia mengalahkan jagoan Taiwan Chou Tien Chen 21-10, 21-12 pada final di Istora Senayan, Minggu (12/6/2022) siang.

Tunggal putra Denmark Viktor Axelsen juara Indonesia Masters 2022. (Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/rwa)

Axelsen mengawali jalannya pertandingan dengan sangat baik. Pola-pola serangan yang dilakukannya mampu membuat Chou sangat kesulitan. Tunggal putra nomor satu dunia itu tak butuh waktu lama untuk bisa unggul 5-0.

Meski cukup tertekan, Chou terus berusaha tampil dengan tenang. Sayangnya dia gagal mencegah Axelsen unggul 11-3 di interval game pertama.

Selepas interval, Axelsen kembali menunjukkan agresivitasnya. Dia mampu meraih kemenangan mudah di game pertama dengan skor 21-10.

Chou berusaha memperbaiki penampilannya di game kedua yang membuat pertandingan kini berlangsung cukup sengit. Rally-rally panjang terjadi. Namun Axelsen akhirnya dapat kembali menunjukkan dominasinya.

Meski begitu, Chou enggan untuk menyerah dan mampu menyamakan kedudukan setelah tertinggal 2-6, menjadi 6-6. Meski mendapat perlawanan ketat, Axelsen tetap mampu mempertahankan konsistensinya dan unggul 11-9 di interval game kedua.

Berbagai serangan cepat kembali dapat dilakukan oleh Axelsen setelah interval yang membuatnya semakin memperlebar keunggulan menjadi 15-9. Meski Chou mencoba bangkit, Axelsen tetap berhasil memenangkan pertandingan dalam waktu 41 menit.