Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang bakal buka kembali Car free day (CFD) di jalur protokol, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Karawang Barat, rencananya akan dilaksanakan pada Minggu, 3 Juli 2022. Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karawang, Ade Safrudin.


Ade menjelaskan, penutupan jalan dilakukan untuk bebas dari kendaraan bermotor pada CFD tersebut di sepanjang Jalan Ahmad Yani mulai dari Bundaran Mega Mal hingga simpang RMK di mulai pada pukul 05.30 hingga 08.00 WIB.

Pihaknya, lanjut dia, sudah berkoordinasi dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karawang untuk menutup jalan tersebut agar bisa dimanfaatkan oleh warga Karawang dalam melakukan aktivitas olahraga.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna jalan yakni pengendara bermotor lantaran terganggu perjalanannya.

“Tetap menerapkan prokes, jadi mohon maaf perjalanan masyarakat yang hendak melintasi jalan tersebut terganggu pada jam-jam tersebut di hari Minggu karena ada Car Free Day,” jelasnya. (diks)