×

Iklan

Indeks Berita

Aep : Guru Harus Robah Paradigma Mengajar Paska Daring Berkepanjangan

23 Jul 2022 | Sabtu, Juli 23, 2022 WIB Last Updated 2022-07-23T07:10:23Z
Disela-sela sambutannya saat menghadiri penutupan MPLs SMK Taruna Karya Mandiri (TKM) di Tempuran, Wakil Bupati Karawang Aep Saepulloh ingatkan para guru-gueu agar merubah paradigma mengajar di tahun ajaran baru 2022/2023 ini. Menyusul, anak yang sudah terbiasa belajar daring selama pandemi, semakin kebablasan teknologi dan eklusif.

Foto : Wabup Aep Saat Menyapa Guru SMK TKM Kecamatan Tempuran


"Nih, anak-anak sekarang bangun tidur yang di cari bukan orangtuanya, tapi Handphone. Jadi alat ini bukan saja untuk belajar selama daring, tapi kebablasan dan bikin candu anak-anak baik SMA/SMK sampai SD sekalipun. Ini yang saya bilang, harus di rubah paradigma mengajar yang saat ini tatap muka dengan memperbanyak kegiatan, " Kata Aep Sabtu (23/7/2022).

Pembelajaran daring sebut Aep, tak boleh cederai sikap dan mental anak begitu bebas. Tapi, harus bisa terkendali, dimana guru dan orangfua harus jadi panutan untuk memulai merobah paradigma tersebut.

"Saya sudah sampaikan ke Kadisdik, dan para Kabid dengan mengajak pola paradigma semacam ini harus di robah, " Ungkapnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS