×

Iklan

Indeks Berita

Edukasi Karakter, Ratusan Siswa Baru SMAN Tempuran di Garap MPLs

18 Jul 2022 | Senin, Juli 18, 2022 WIB Last Updated 2022-07-18T10:47:36Z
Sebanyak 420 siswa/i baru di 12 rombongan belajar SMAN 1 Tempuran, mulai masuk sekolah di tahun ajaran baru 2022/2023 pada Senin (18/7/2022). Sebelum memulai tahapan pembelajaran, pihak sekolah terlebih dahulu gelar orientasi kepada sejumlah lulusan SMP/Mts/Paket B tersebut lewat kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLs) yang akan di gelar selama tiga hari kedepan.

Foto : Siswa/i baru SMAN 1 Tempuran Saat Apel Bersama Memulai MPLs di Komplek Sekolah

"Banyak materi yang sesuai dengan silabus dari Dinas pendidikan selama MPLs, kita juga arahkan para siswa baru lebih detail mengenali lingkungan sekolah, tata tertib dan pendidikan karakter sampai peminatan, karena di akhir Mpls nantinya akan ada demo 15 ekstrakulikuler secara langsung, " Kata Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Tempuran, Endra Wahyudi S.pd


Selain kepanitiaan dan materi di berikan dari guru-guru, sambung Endra, para siswa juga di datangkan pemateri dari luar seperti Muspika Kecamatan hingga TNI - Polri. Dimana sejak awal masuk sekolah, pihaknya mendorong karakteristik siswa yang cakap, berkarakter dan semangat.

Foto : Siswa/i baru SMAN 1 Tempuran Saat Apel Bersama Memulai MPLs di Komplek Sekolah

"Diharapkan, kegiatan Mpls ini berjalan lancar dan semua siswa terbentuk mental-mental terbaiknya untuk prestasi akademis dan non akademis selama mengenyam pendidikan di sekolah ini, " ujarnya.

Kepala SMAN 1 Tempuran, H Dede M.Pd mengatakan, menyambut hari perdana masuk sekolah, ia sampaikan saat apel selamat datang kepada semua siswa di kampus yang akan menjadi sahabat dan rumah kedua selama mengenyam pendidikan tiga tahun kedepan. Sekolah ini, sebut Dede memiliki motto 'Unggul dalam prestasi yang dilandasi iman dan taqwa' semoga para siswa yang mengenyam pendidikan disini senantiasa 'Cageur, Bener, Pinter, Tur Singer'. Artinya, sambung Dede, siswa selalu semangat dalam belajar, berkarakter baik, berprestasi dan selalu happy. 

"Banyak tantangan dan kesempatan yang bisa di wujudkan di sekolah kami, jadi ayo, kita sama-sama wujudkan visi misi sekolah ini dengan sebaik-baiknya, " Kata Dede.


Para siswa tambahnya, harus berkarakter dan mampu berprestasi di semua jenis kurikulum pembelajaran, sebagaimana namanya Tempuran, yaitu TEMpat Pembelajar Unggul Ramah Agamis dan Nasionalis. Semoga, ini semua bisa di wujudkan bersama-sama di sekolah dan almamater yang kita cintai.

"Selamat datang dan selamat bergabung di sekolah kami, semoga adik-adik semakin sukses prestasi lahir batin, " Harapnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS