Headline
---

Pimpin 2 SD, Dana Bos Mangkrak Sebulan Tak Cair, Kepsek : Sibuk Nyari Dana Talang !

Jika sebelumnya selalu serentak bersamaan bareng SD lainnya, Dana Bos SDN Ciwaringin 1 dan SDN Waringinkarya 2 Kecamatan Lemahabang, justru tak kunjung nongol sebulanan terakhir. Tak, ayal segudang program dan kegiatan sekolah terpaksa di tanggulangi lewat piutang dana talang Kepala Sekolah demi berjalannya kegiatan dan aktivitas sekolah.
Foto : Muslim S.pd, Kepala SDN Ciwaringin 1


"Katanya bergelombang pencairanya di Portal Bos, tapi seminggu gak ada, di tunggu dua Minggu juga gak nongol, eh sudah sebulan kita ketinggalan dari yang lain sejak 3 Juni lalu, apalagi ini mau tahun ajaran baru dan guru honor belum juga di gaji, gak ngerti kita juga, " Kata Kepala SDN Ciwaringin 1 Muslim S.pd, Selasa (5/7/2022).

Laporan, ajuan dan segudang administrasi Bos sudah rampung di lampirkan seperti biasanya, namun karena ini nasional, sehingga konon jadi waiting list. 

"Kalau gaji 13 dan sertifikasi lancar-lancar saja, berarti uangnya ada, tapi kenapa Bos lambat begini ya. Apalagi saya pimpin dua SD dengan status Plt, eh dua-duanya sama-sama belum juga turun, " Ungkapnya.

Muslim mengaku, sekolahnya jadi wakil Lemahabang dalam giat O2SN seperti egrang, sepak bola, volly dan badminton, bahkan jadi juara 3 Kabupaten. Itu semua butuh transport, operasional dan akomodasi lainnya, sehingga karena bos tak cair-cair, terpaksa meghutang kesan dan kemari. Bahkan, guru honorer juga terpaksa belum menerima gaji.

"Kami berharap, sebelum mulai tahun ajaran baru, Bos segera cair. Karena, kabarnya ada 7 SD yang sama-sama belum juga cair, saat di konfirmasi konon masih bergelombang waiting list, tapi sampai kapan, sudah sebulan loh, " Keluhnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan