×

Iklan

Indeks Berita

Ahmad Dhani Mau Nyaleg Lagi: Kemarin Saya Dalam Penjara, Sekarang Yakin Menang

9 Agu 2022 | Selasa, Agustus 09, 2022 WIB Last Updated 2022-08-08T19:15:53Z

Musisi yang juga Politisi Gerindra Ahmad Dhani atau Dhani Ahmad Prasetyo turut mengiringi kedatangan Partai Gerindra untuk mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ia mengaku, bakal maju sebagai calon anggota legislatif dari daerah pilih Surabaya, Jawa Timur pada Pemilu 2024 mendatang.

Berdasarkan pantauan Suara.com di lokasi, Dhani datang dengan sang istrinya yang juga merupakan kader Gerindra yakni Mulan Jameela.

"Iya (saya akan nyaleg) dapil yang sama. Iya (dapil Surabaya, Jawa Timur)," kata Dhani ditemui di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin (8/8/2022).

Ia mengaku, kali ini sebagai calon anggota legislatif akan lolos ke parlemen Senayan. Menurutnya, ia sangat percaya diri 2024 bisa menang lantaran kini situasinya berbeda.

"Optimis. Karena saya di luar, yang 2019 kan saya di dalam (penjara), di dalam penjara, kali ini saya di luar penjara. Saya yakin menang," tuturnya.

Lebih lanjut, meski maju sebagai caleg, dirinya akan tetap melaksanakan tur bersama Dewa 19. Menurutnya, ia bisa membagi waktu sebagai politisi dan musisi.

"Sekarang kan sudah, kan tur paling cuman tiga jam. Durasi ya kan cuman tiga jam," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengantarkan langsung dokumen pendaftaran Partai Gerindra sebagai peserta Pemilu 2024 ke kantor KPU RI, Jakarta Pusat.

Kedatangan Prabowo berbarengan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang juga mengantarkan langsung dokumen pendaftaran PKB.

Prabowo mengatakan proses pendaftaran parpol yang dilakukan hari ini merupkan bagian dari melaksanakan tugas konstitusional.

Ia mengemukakan, Gerindra sebagai partai akan ikut serta dalam proses yang dianggap sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan negara, yakni pemilihan umum.

"Kita mengetahui bersama bahwa demokrasi adalah pilihan bangsa Indonesia, bentuk pemerintahan yang dikehendaki oleh rakyat kita adalah demokrasi, berdaulat rakyat," kata Prabowo di kantor KPU RI, Senin (8/8/2022).

Rakyat, lanjut Prabowo, merupakan pihak yang menentukan melalui kekuasaan mereka dan melalui suara yang akan mereka berikan dan tentukan.

"Karena itulah kita datang mendaftarkan diri, melaksanakan tugas konstitusional. Kita ingin berbakti kepada bangsa dan negara, kita ingin ikut bertanggung jawab atas masa depan bangsa dan rakyat," kata Prabowo.(suara)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS