GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Beredar Kabar, Calon Guru PPPK Lolos PG SMA/SMK Bakal di Tempatkan di Berbagai Kabupaten/Kota !

PELITAKARAWANG.COM - Beredar isu sejumlah Calon PPPK yang lolos passing grade (PG) tingkat SMA/SMK akan di angkat resmi sebagai PPPK tanpa tes dan di tempatkan sesuai kebutuhan di berbagai Kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat, membuat cemas para Calon PPPK hasil seleksi 2021 lalu. 

Foto : Guru Bahasa Indonesia Calon PPPK
asal SMAN 1 Tempuran, Rara Ayu Tiara S.pd


"Iya sih ada edaran begitu, tapi itu katanya simulasi saja dan belum valid. Saya saja konon akan di tempatkan di SMAN 1 Telukjambe dan rekan lainnya yang lolos PG, penempatannya akan di wilayah Sumedang dan banyak di luar kota. Padahal sih kita inginnya di tempatkan pada formasi sekolah induk, atau setidaknya masih di kabupaten Karawang, " Kata Salah seorang Guru Calon PPPK yang lolos Passing Grade 2021 pada formasi guru Bahasa Indonesia di SMAN 1 Tempuran, Rara Ayu Mulya Tiara S.pd kepada pelitakarawang.com, Selasa (27/9/2022).


Ia menambahkan, dulu pelamar formasi di SMAN 1 Tempuran itu ada dua orang dan yang lolos itu adalah yang sudah memiliki poin afismasi, sertifikasi dan usia, sehingga dirinya hanya sebatas lolos passing grade dan belum lolos di tempatkan. Namun, saat ini, beredar informasi via telegram bahwa nama-nama yang lolos passing grade akan segera di angkat PPPK tanpa tes dan harus siap didistribusikan sesuai kebutuhan di seluruh wilayah kerja Provinsi Jawa Barat. Dirinya, sebut Rara, beruntung ada di SMAN 1 Telukjambe, sementara rekan lainnya ada yang konon bakal di tempatkan di SMA Sumedang dan Kota lainnya, sebab kabarnya akan di tempatkan tapi tidak boleh menggeser guru induk, dan harus menyesuaikan 

Formasi Ketersebaran guru di Dapodik.


"Informasi ini hanya simulasi sih, karena juknisnya juga belum valid dan menunggu 5 Oktober, kalau harapan mah ya kita inginnya ditempatkan di sekolah induk dan jangan sampai Luar Kabupaten, " Pungkas Guru Bahasa Indonesia lulusan STKIP Siliwangi Bandung ini. (Rd)

Komentar0