Kabid Pengadaan dan Pemberhentian ASN BKPSDM Karawang Taopik Maulana mengatakan, Pemkab Karawang telah menerima disposisi dari BKN bahwa pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) Karawang tahun ini sudah di setujui sebanyak 3.141 formasi. Dari jumlah itu, rinciannya antara lain terbanyak adalah formasi guru 2.247, tenaga kesehatan 658, dan teknis lainnya 507 formasi.
Foto : Taopik Maulana, Kabid Pengadaan dan Pemberhentian ASN BKPSDM Karawang


"Untuk formasi PPPK Guru, dari jumlah yang diajukan seluruhnya 2.247 formasi, kita menyesuaikan dengan sejumlah guru yang hasil seleksi 2021 nilainya di atas Passing Grade (PG), alhamdulilah disetujui BKN semua, " Katanya Selasa (20/9/2022).

Masih soal guru lolos Passing Grade (PG) sambung Opik, berdasarkan permenpan RB Nomor 20 tahun 2022, pengadaan pppk guru akan diambil dari hasil seleksi pppk guru yang nilainya di atas ambang Passing grade, sehingga sepertinya sangat memungkinkan tidak ada test lagi.

"Selain formasi guru, semuanya akan di seleksi lewat test, " Katanya.

Lebih jauh ia menambahkan, waktu kapan di buka link pendaftarannya, sejauh ini BKPSDM menunggu komando dari BKN. Kemudian, apakah formasi teknis akan di buka untuk umum atau harus pegawai prioritas gang sudah tiga tahun bekerja di Instansi/OPD terkait, sejauh ini juga pihaknya masih menunggu regulasi lanjutannya dari Kementrian PAN&RB.

"Waktu pendaftaran, kemudian regulasi dan teknis lainnya kita tinggal menunggu komando dari BKN, " Ungkapnya. (Rd)