Breaking News
---

Dalam Rangka Hari Santri Nasional, Pemkab Gelar Karawang Bermunajat di Mesjid Agung

Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN) yang diperingati 22 Oktober 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menggelar Karawang Bermunajat, Bersalawat yang dilaksanakan usai Salat Isya, Kamis (20/10/2022) malam di Masjid Agung Syech Quro Karawang.
Foto : Kegiatan Karawang Bermunajat


Acara tersebut merupakan rangkaian acara HSN selain agenda puncak yakni upacara HSN yang akan digelar di Plaza Pemkab Karawang pada Sabtu (22/10/2022) mendatang.

Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang, H. Acep Jamhuri
menyampaikan harapanya agar para santri bisa turut berperan serta dalam menghadapi berbagai tantangan bangsa.

Menurutnya, para santri memiliki peran luar biasa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, mulai dari sebelum penjajahan, saat masa penjajahan, kemudian saat mengisi kemerdekaan, hingga sigap dalam menghadapi pandemi Covid-19 tahun lalu.

"Sejarah Karawang tidak bisa dipisahkan dari lahirnya seorang santri yang kelak menjadi raja raja di tanah pasundan," katanya.

Hadir pada acara tersebut para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Karawang, Camat, masyarakat dan para tokoh ulama. Sebagai narasumber pengisi tausiyah yakni KH. M. Choirul Anam yang merupakan Wakil Ketua Lembaga Dakwah PBNU dan Ketua Umum Pengurus Pusat Majelis Dakwah Islamiyah. (Jn)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan