*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Ayo Berprestasi, Hasil Gebyar Kompetisi Siswa SD Jadi Poin PPDB SMP Negeri

Jangan anggap remeh hasil dari kompetisi siswa dan guru yang di selenggarakan meskipun di tingkat Kecamatan. Pasalnya, hasil prestasi itu mampu berkontribusi persentasenya bagi siswa berprestasi akademik maupun non akademik saat pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tingkat SMP di tahun ajaran baru kategori prestasi. 

"Hari ini sebanyak 1.194 siswa se Kecamatan Karawang timur dari 43 SD berlomba. Ingat, hasilnya yang jadi juara bukan saja dapat piagam, trophy dan uang pembinaan, tetapi prestasi kompetisi siswa ini, juga mampu berkontribusi pada bobot nilai penerimaan PPDB siswa dengan mudah di jalur prestasi saat masuk ke SMP Negeri di tahun ajaran mendatang. Jadi, raihlah prestasi di kompetisi ini, " Kata Koorwilcambidik Karawang Timur, Nacep Jamaludin saat pembukaan upacara Kompetisi guru dan siswa SD di SDN Tegalsawah 1 Karawang Timur, Senin (7/21/2022).

Foto : Sebanyak 1.194 peserta ikuti lomba dalam gebyar kompetisi guru dan siswa SD se Kecamatan Karawang Timur

Perlombaan ini, sebut Nacep menjadi kompetisi pertama di Kabupaten Karawang Koorwklcambidik dan K3S. Karenanya, lewat anggaran bos di setiap satuan pendidikan ini di poskan untum suksesi penyelenggaraan kompetisi siswa. Banyak sebut Nacep, jenis lomba yang bisa di ikuti siswa lewat penjurian internal dan eksternal.

"Penilaian dan penjurian melibatkan eksternal dan internal, maka kita yakin semua profesional dalam memberikan penilaian secara objektif, " Katanya.

Ketua K3S Karawang Timur, Hj Yeni Mulyani S.pd mengatakan, pembiayaan pelaksanaan kompetisi guru dan siswa ini di ambil dari dana bos di semua satuan pendidikan se Kecamatan Karawang Timur. Selain uang pembinaan, pihaknya bersama panitia juga sediakan trophy dan piagam bagi juara di setiap cabang lomba yang bisa di manfaatkan untuk kebutuhan dan keperluannya. Jenis lomba pentas PAI misalnya, ada 8 cabang lomba, kemudian FLSN sebanyak 5 cabang, KOSN 7 cabang, Olahraga Tradisional (Oltrad) 5 cabang lomba, akademik siswa 6 jenis cabang lomba dan akademik guru 7 cabang lomba.

Foto : Sebanyak 1.194 peserta ikuti lomba dalam gebyar kompetisi guru dan siswa SD se Kecamatan Karawang Timur

"Kita berharap para peserta yang berprestasi di kompetisi ini, mampu terus mengasah prestasinya hingga tingkat Kabupaten di tahun 2023 mendatang, " Ujarnya. (Rd)

Komentar0