×

Iklan

Indeks Berita

Sambut Hari Guru, PGRI Cilamaya Wetan Lombakan Senam Kreasi 'Maumere' Antar Guru

23 Nov 2022 | Rabu, November 23, 2022 WIB Last Updated 2022-11-23T13:58:51Z
Songsong HUT Guru ke 77, PGRI Cabang Cilamaya Wetan mulai start rangkaian acara. Rabu pagi (23/11/2022), puluhan guru-guru wakil setiap gugus lintas satuan pendidikan di Kecamatan itu, menghelat senam kreasi 'Maumere'. Tak hanya gurunya, para siswa juga tak ketinggalan di perlombakan dalam senam tersebut sebagai realisasi program profil pelajar Pancasila.

Foto : Giat Senam Maumere HUT PGRI Cabang Cilamaya Wetan

Ketua PGRI Cilamaya Wetan Ade Fatimah S.pd mengatakan, sebelum acara lomba kreasi Maumere ini di gelar, para guru juga ikuti rangkaian kegiatan turnamen futsal pada 18-19 November, kemudian lomba tradisional hadang pada 20 November. Nantinya, sebut Ade, puncak peringatan HUT Guru di gelar dengan upacara di tingkat kabupaten pada 25 November dilanjut festival Goyang Karawang (Gokar) dan karnaval Helaran budaya di Lapangan Karangpawitan.

"Kita sudah memulai acara sejak 18 November dengan lomba futsal, kemudian hadang dan hari ini senam kreasi yang di ikuti para guru, " Katanya.
Foto : Giat Senam Maumere HUT PGRI Cabang Cilamaya Wetan

Ade menambahkan, puncak hari guru di Cilamaya Wetan di gelar pada 29 November 2022 mendatang dengan giat jalan sehat dan berbagi doorprze, bahkan sebut Ade, ikut memeriahkan acara puncak hari guru, Ketua DPRD Karawang H Budianto ikut serta menyumbang tenda 6 lokal, panggung ukuran 6x6 dan kursi 300 pcs di lokasi acara, bahkan kaos sebanyak 550 pcs juga di sumbang Ketua DPRD untuk memeriahkan acara bagi para guru tersebut.

"Acara ini puncaknya nanti tanggal 29 November di lapangan Kecamatan, semoga lancar, " Katanya.

Para peserta jalan sehat nanti, sebutnya  adalah anggota guru SD negri/swasta, paud/TK, SMP negri/swasta dan guru SMA, SMK. Ia berharap, dengan semangat memeriahkan momentum HUT PGRI ke 77 ini, semoga bisa terjalin silaturahmi yang kuat antar anggota, sebagai pemantik untuk meningkatkan kinerja menuju pendidikan yang lebih baik, khususnya di Cilamaya Wetan umumnya di Karawang. 

"Semoga semakin kuat silaturahminya, semakin kompak dan semangat memeriahkannya, " Pungkas Ade. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS