Jelang penutupan kegiatan Karya Bhakti TNI yang di mulai sejak 15 November sampai 14 Desember 2022, Dandim 0604/Karawang survey progres penuntasan infrastruktur bantuan di desa pesisir Karawang yang menjadi sasaran program, yaitu Pasirjaya dan Sukajaya Kecamatan Cilamaya Kulon, Selasa (14/12/2022). 

Didampingi Anggota Koramil Cilamaya, Muspika Kecamatan dan Kades setempat, Dandim chek sarana Rulahu warga, proyek MCK, Drainase, Pos Kamling hingga sarana air bersih yang teralokasi dari APBD II Karawang tahun anggaran 2022, di dua desa yang masuk dalam kategori kemiskinan ekstrem.
Foto : Dandim 0604/Karawang Saat Survey Lokasi Sasaran Program Karyabakti di Desa Pasirjaya Kecamatan Cilamaya Kulon


"Alhamdulillah, anggaran dengan besaran Rp1,3 Milyar di program Karyabhakti TNI ini sudah berwujud fisiknya di dua desa, baik Pasirjaya maupun Sukajaya. Karena, besok akan di gelar penutupan giat Karyabakti di Makodim Karawang yang sebelumnya di mulai sejak 15 November lalu, " Kata Kepala Desa Pasirjaya, Abdul Hakim alias Lurah Saglak.


Dirinya dan masyarakat amat bersyukur atas realisasi infrastruktur dari program TNI yang di sebut Karyabhakti ini, sebab, banyak sarana yang menopang akses masyarakat lebih ringan. Terang saja, sebut Saglak, program Karyabakti ini sasar sarana rulahu 8 unit masing-masing senilai Rp42 Juta, kemudian MCK 1 Titik dengan besaran Rp120,9 Juta, Pos Kamling 1 titik Rp30 juta, Drainase Lingkungan 1 titik Rp102 juta, dan sarana air bersih 3 titik total Rp111 juta untuk di Desa Pasirjaya. 

"Semuanya Alhamdulillah begitu cepat selesai dan sudah berwujud. Atas nama masyarakat Pasirjaya, kami menghaturkan banyak terimakasih kepada Pak Dandim dan keluarga besar TNI atas program yang menyasar Desanya ini di tahun 2022, " ungkapnya. (Rd)