Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting menang 21-12 dan 23-21 atas wakil Singapura Loh Kean Yew pada laga ketiga Grup B BWF World Tour Finals 2022 di Nimibutr Arena, Jumat (9/12/2022) sore WIB. Dia dan Jonatan Christie melaju ke semifinal.

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting menang 21-12 dan 23-21 atas wakil Singapura Loh Kean Yew pada laga ketiga Grup B BWF World Tour Finals 2022

Ginting melaju sebagai juara Grup B dan Jojo mengikuti sebagai runner up.

Jalannya Pertandingan

Ginting langsung menekan pertahanan yang dimiliki Loh Kean Yew. Pemain nomor tujuh dunia itu melancarkan serangan demi serangannya dengan sangat nyaman.

Ginting pun sukses unggul di interval gim yang pertama atas Loh Kean Yew dengan skor cukup telak 11-6. Selepas interval, pemain kelahiran Cimahi itu masih mendominasi permainan.

Poin demi poin berhasil dicetak olehnya sehingga unggul telak 18-9 atas Loh Kean Yew. Hasilnya, Ginting hanya butuh 12 menit untuk menutup gim pertama dengan kemenangan 21-12 atas pemain nomor tiga dunia tersebut.

Di gim kedua, Loh Kean Yew mulai mendapatkan ritme permainannya. Pemain andalan Singapura itu mampu memimpin atas Ginting di interval gim kedua dengan skor 11-6.

Ginting bukan tanpa perlawanan. Pemain berusia 26 tahun itu mulai menemukan ritme permainannya karena sukses menyamakan kedudukan menjadi 15-15. Secara mengejutkan, dia berhasil membalikan kedudukan menjadi unggul 20-19.

Namun Loh Kean Yew juga sukses menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Tapi pada akhirnya, Ginting secara dramatis menutup gim ketiga dengan kemenangan 23-21.(detik).