Pelatih Tim Nasional (Timnas) Thailand, Alexandre Polking menyebut Timnas Indonesia sebagai lawan yang paling ditakuti dan berbahaya di Grup A Piala AFF 2022. Karena itulah sebelum berjumpa skuad Garuda, Polking mau Thailand sudah mengoleksi enam poin dari dua laga awal Piala AFF 2022 tersebut.

Timnas Indonesia

Skuad Timnas Thailand telah tiba di Kuala Lumpur untuk menatap laga perdana di Piala AFF 2022. Di laga pertama, tim berjuluk Gajah Perang akan meladeni Brunei Darussalam di KLFA Stadium, Kuala Lumpur, pada Selasa 20 Desember 2022 mendatang.

Usai laga melawan Brunei, Thailand akan melakoni pertandingan kandang dengan menghadapi Filipina pada 26 Desember 2022. Di dua laga tersebut, Mano menargetkan anak asuhnya untuk menyapu bersih dengan kemenangan.

“Kami sangat siap untuk pertandingan pertama. Karena ini pertandingan penting. Ini bukan permainan yang mudah. Kami ingin memulai dengan kemenangan,” kata Polking dilansir dari Facebook resmi federasi sepak bola Thailand (FAT), Minggu (18/12/2022).

“Sebelumnya kami memiliki persiapan dan latihan yang baik. Kami siap mengumpulkan kemenangan. Untuk bersiap menghadapi laga kedua yang akan dimainkan di kandang sendiri,” tambahnya.

Mano menyebut bahwa dua kemenangan tersebut sebagai harga mati, sebab dirinya ingin agar timnya tampil lepas ketika menghadapi Timnas Indonesia. Enam poin dinilai sebagai bekal yang sangat berharga untuk menatap partai menghadapi Timnas Indonesia.

Sebab Mano menilai bahwa Timnas Indonesia merupakan lawan paling berbahaya di Grup A Piala AFF 2022. Selain itu, meski izin keramaian Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) belum dikeluarkan oleh pihak kepolisian, Polking tetap melihat adanya potensi tekanan dari suporter Indonesia.

“Target melawan Brunei jelas kami ingin mendapatkan tiga poin. Adapun Indonesia, mereka adalah tim yang paling ditakuti dan berbahaya di grup kami,” ujar pelatih berdarah Brasil-Jerman itu.


“Kami berbicara dengan para pemain bahwa kami harus melangkah selangkah demi selangkah. Sekarang kami harus mengumpulkan enam poin dulu di dua game pertama. sebelum berkunjung ke Indonesia,” terangnya

“Suporter mereka (Indonesia) akan memenuhi lapangan dan menekan kami, tapi kami melihat pada dua pertandingan pertama kami harus memiliki 6 poin,” tambah Polking.

Adapun laga Thailand versus Timnas Indonesia akan dihelat pada 29 Desember 2022 mendatang. Marc Klok dan kolega mengusung misi balas dendam usai kalah menyakitkan dari Thailand di partai final edisi sebelumnya.

Sumber : Okezone