Asep Lesmana, resmi terpilih sebagai ketua Forum Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kabupaten Karawang 2022-2027, Senin malam (18/12/2022). Ketua PKBM Harapan Mulya Kecamatan Tirtamulya ini, resmi di tunjuk aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang di selenggarakan di Hotel Aksaya bersama peserta dari 54 perwakilan PKBM se Kabupaten Karawang dan Pejabat di lingkungan Disdikpora.
Foto : Asep Lesmana S.Sos Pimpin FK PKBM Karawang 2022-2027



Heru Ketua FK-PKBM Kabupaten Karawang Demisioner Periode 2018 - 2022 menyampaikan FK-PKBM Karawang adalah rumah besar PKBM yang diharapkan dapat menyelesaikan berbagai permasalahan PKBM sehingga Penyelenggaraan Pendidikan dapat kondusif, aman dan damai.
Dengan terselenggaranya Musda ini, Heru Saleh menyampaikan empat poin harapan kepada Peserta Musda.

Pertama, sebutnya, sebagai wadah musyawarah PTK PKBM untuk membahas dan memutuskan berbagai agenda Pengelolaan Pendidikan Masyarakat dengan inti PKBM yang Berkualitas dan Bermartabat. Kedua,  wadah ini bisa digunakan sebagai forum konsolidasi dalam memperkuat peran dan sumbangsih Pengelolaan Pendidikan Masyarakat dalam kehidupan kemasyarakatan serta kebangsaan, kemudian yang ketiga menjadi forum penyerapan aspirasi PTK PKBM mengenai masalah-masalah yang ada.

Foto : Asep Lesmana S.Sos Pimpin FK PKBM Karawang 2022-2027

"Terakhir, FK PKBM adalah menjadi forum silaturahmi antar komponen dalam rangka meningkatkan partisipasi Pengelolaan Pendidikan Masyarakat, " Katanya. 

Heru menambahkan, dalam Musda ini juga adakah sebagai wahana mempersiapkan calon-calon embrio atau regenerasi yang siap melanjutkan tongkat estafet perjuangan sebuah organisasi FK-PKBM Kabupaten Karawang. Peran kaderisasi dalam organisasi ini, sebutnya, adalah sebagai pewarisan nilai-nilai organisasi yang baik, penjamin keberlangsungan organisasi, dan sarana belajar bagi anggota.
"Selamat kepada Ketua FK-PKBM Kabupaten Karawang Periode 2018-2022 Terpilih Asep Lesmana,A.S.Sos Periode 2023 - 2027 Semoga Amanah dan Bisa Melanjutkan Roda Organisasi FK-PKBM Kabupaten Karawang Lebih Baik lagi.
ucapan terimakasih juga di sampaikan kepada Panitia Musda yang 2 bulan sebelumnya sudah menyiapkan persiapan dan perlengkapan sehingga Musda FK-PKBM Ke 5 Kabupaten Karawang berjalan dengan lancar, " Ujarnya. (Rd)