Para pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) formasi Tenaga Kesehatan Pemkab Karawang, perdana di uji seleksi kompetensi Commputer Assisted Test (CAT) di Titik Lokasi Kanreg 3 BKN Bandung, Jumat (9/12/2022). Dari 1.228 pelamar, 863 diantaranya ikuti seleksi CAT di titik tersebut yang dibagi sebanyak 2 sesi di hari pertama.

Foto : Pelamar PPPK Nakes Formasi Karawang Ikuti Seleksi Kompetensi CAT di Kanreg 3 BKN Bandung, Jumat (9/12/2022)

"Alhamdulillah, sesi pertama di ikuti 184 full dan 200 pelamar di sesi kedua pada Jumat siangnya, " Kata Kabid Pengadaan dan Pemberhentian ASN BKPSDM Karawang, Taopik Maulana.

Pihaknya sambung Opik, sudah memberikan imbauan jelang ujian kompetensi seleksi CAT tersebut kepada semua pelamar, tentang apa saja yang harus di bawa dan menjadi pra syarat mengikuti seleksi, seperti Kartu peserta ujian, KTP el asli atau sifat ketera gan pengganti KTP asli, kemudian formulir deklarasi sehat dan alat tulis pribadi. 

"Pelamar jumlahnya 1.128 untuk PPPK Nakes, sementara formasi yang akan di isi sebanyak 658 orang, " ujarnya.

Sejumlah titik lokasi seleksi CAT di pilih pelamar, untuk start pertama sebut Opik adalah di titik lokasi Kanreg 3 BKN Bandung dengan jumlah peserta 863, dengan rincian pada tanggal 9 Desember sesi 1 sebanyak 184 dan sesi 2 sebanyak 200 orang pelamar. Sementara tanggal 10 Desember, dibagi dalam tiga sesi, yaitu sesi 1 sebanyak 200, sesi 2 sebanyak 200 pelamar dan sesi 3 sebanyak 79 orang. 


Foto : Pelamar PPPK Nakes Formasi Karawang Ikuti Seleksi Kompetensi CAT di Kanreg 3 BKN Bandung, Jumat (9/12/2022)


"Nah titik lokasi pelaksanaan CAT berikutnya yang banyak adalah di Poltekes Kemenkes Bandung, dengan jumlah pelamar 204 orang yang pelaksanaannya mulai 11 Desember sebanyak 29 orang di sesi 2 dan 90 orang di sesi 3, sementara sesi ke 1 di gelar pada tanggal 12 Desember dengan jumlah pelamar yang ikut seleksi sebanyak 85 orang, " Katanya.

Selain di titik lokasi itu, sambungnya, pelamar juga terdeteksi memilih tolok lainnya seperti Jakarta, Bengkulu, Jogjakarta, Tasikmalaya, BKN Pusat hingga Cirebon. Untuk di ingat dan perhatikan jadwalnya oleh semua Nakes pelamar, bahwa persiapkan diri memasuki arena tes durasinya 90 menit dan pelaksanaan tes kompetensi durasinya 130 menit.
"Semoga sukses dan selalu ingat apa saja yang di persiapkan, " Tandasnya. (rd)