Sekda Karawang, H. Acep Jamhuri menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) serta Kerukunan Wanita (Kerta) periode 2022-2027. Pelantikan itu, ditandai dengan pembacan SK pengurus di Aula Husni Hamid Pemda Karawang, Senin (19/12/2022).
Sekda Acep Minta ASN Teladani Peran PWRI, Tetap Aktif Libatkan Diri di Masyarakat Meski Tak Lagi Muda


Ia menyampaikan, Pengurus PWRI Karawang memiliki banyak pengalaman, baik sebagai birokrat maupun guru serta tenaga ahli.

"Keberadaan organisasi ini tentu akan memberikan hal positif bagi pembangunan di Kabupaten Karawang. Jangan sungkan sungkan untuk memberikan masukan," katanya.

Menurutnya, PWRI merupakan organisasi kemasyarakatan di Indonesia tempat berhimpunnya para pensiunan pegawai negeri sipil. Pengurus maupun anggotanya merupakan insan-insan yang sudah pernah terlibat serta berkiprah memberikan jasa yang besar, khususnya bagi masyarakat dan Pemkab Karawang.

“Organisasi ini penting, harus ada balancing yang tua dan yang muda, perlu kiranya meskipun sudah purna. Saya berharap tetap memberikan masukan dan bimbingan, sehingga para PNS nantinya dapat pensiun secara husnul khotimah," ucapnya.

Ia menjelaskan, PWRI adalah contoh nyata bentuk pengabdian tiada batas dari para senior purna ASN dalam memberikan kontribusinya bagi masyarakat.

Untuk itu, lanjut dia, bagi ASN yang masih aktif dalam usia kerja harus menjadikan senior-senior ini sebagai teladan dan contoh dalam bekerja dan berkarya.

"Saya juga siap jika dikritik. Kami siap diberi masukan untuk pembangunan Kabupaten Karawang menjadi lebih unggul dan baik," ujarnya. (Jn)