×

Iklan

Indeks Berita

Keren, PMR SMAN 1 Tempuran Juara Umum Ajang Kreasi Relawan Muda PMI Karawang

5 Jan 2023 | Kamis, Januari 05, 2023 WIB Last Updated 2023-01-05T05:49:37Z
Ekstrakulikuler Palang Merah Remaja (PMR) di SMAN 1 Tempuran yang beranggotakan 70 siswa, kembali berbangga hati. Pasalnya, para siswa PMR ini, sukses menjadi Juara Umum setelah menyabet tujuh gelar juara d Ajang Kreasi Relawan Muda PMR yang dj selenggarakan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Karawang, pekan kemarin di Lapangan Moksen Kelurahan Nagasari Kecamatan Karawang Timur. 
Foto : Tim PMR SMAN 1 Tempuran, Borong Gelar Juara Ajang Kreasi Relawan Muda PMI Karawang Tahun 2022

Eskul PMR yang merupakan Grade A1 ini, sukses berkompetisi bersama perwakilan PMR dari 47 SMA/SMK Negeri dan Swasta di Kabupaten Karawang.

"Membanggakan, sebab kalau tidak ada kategori juara saat lomba. Beban moral juga, karena sekolah dengan fasilitas peralatan terlengkap PMR dan eskul terdepan di Karawang ini, merupakan PMR grade A1 yang selalu bertahan dalam kejuaraan, " Kata Pembina PMR SMAN 1 Tempuran, Sunarto Madani S.pd, Kamis (5/1/2023). 

Gelar juara umum yang di raih tim dari SMAN 1 Tempuran ini, sambungnya adalah merupakan hasil kolektif di 7 kategori juara, dengan rincian juara 1 pertolongan pertama tim A, kemudian juara 2 pertolongan pertama tim B, juara 1 penyuluhan HIV Aids, Kesehatan, hingga kepalang merahan, kemudian juara 2 penyuluhan tim B, juara 2 perawatan keluarg tim A, juara harapan 1 perawatan keluarga tim B dan juara harapan 2 tandu darurat tim B. 

"Semua gelar ini di raih, tak lepas dari proses pelatihan dan pembinaan yang konsisten di sekolah yang tak terputus, meskipun sempat di hempas pandemi Covid_19, " Katanya.

PMR selalu mendapati apresiasi, sambung Sunarto, tak lepas dari fasilitas yang berikan Kepala Sekolah, karena cenderung lengkap alat-alatnya hingga pelatihnya yang di datangkan dari luar yang konsisten memberikan edukasi dan pembinaannya yang baik. 

"Pihak sekolah sangat mendukung kegiatan PMR ini, baik menopang kelengkapan di sarana pra sarana maupun pembinaannya, sehingga bisa terus raih prestasi, " Katanya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Tempuran, H Dede S.pd mengapresiasi gelar juara pada tim PMR SMAN 1 Tempuran. Secara simbolis, piagam maupun trophy di boyong para siswa ke sekolah dan menambah koleksi prestasi sekolah utamanya di eskul PMR andalan SMAN 1 Tempuran ini. Pihaknya, sebut Dede, mendorong setiap kelengkapan sarana pra sarana siswa eskul ini terus lengkap, representatif agar terus tumbuh regenerasi PMR di sekolah yang berprestasi.

"Kami atas nama sekolah, dengan bangga mengapresiasi prestasi ini. Terus pertahankan dan harus selalu siap melayani setiap momen saat di butuhkan sosial bagi masyarakat, " Pungkasnya. (Rd)


Berikut Gelar Juara SMAN 1 Tempuran Ajang Kreasi Relawan Muda PMI Karawang 

1). Juara 1 pertolongan pertama tim A
2). Juara 2 pertolongan pertama tim B
3). Juara 1 penyuluhan tim A
4). Juara 3 penyuluhan tim B
5). Juara 2 perawatan keluarga tim A
6). Juara harapan 1 perawatan keluarga tim B
7). Juara Harapan 2 Tandu darurat tim B
8). JUARA UMUM
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS