*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Jawara Karawang, Siswa SDN Cikalong 1 Siap Tanding Karate Internasional

Azri Muhammad Abi Madyan, siswa kelas 4 SDN Cikalong 1 Kecamatan Cilamaya Wetan ini, sukses meraih prestasi juara 1 kategori pertandingan open karate dalam kejuaraan karate antar pelajar yang di komandoi Federasi Olahraga Karate Indonesia (FOKI) yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang pada Sabtu, 11 dan 12 Februari 2023 kemarin. 
Pertandingan yang di ikuti 500 atlet pelajar dari berbagai Kecamatan di GOR Disdikpora itu, juga di sabet siswa SDN Cikalong 1 lainnya dalam kategori festival, yaitu Juara 2 atas nama Seno Aditya kelas 4 dan dan juara 3 atas nama Sagara Junak Razik Hanan siswa kelas 2. 

Foto : Serah Terima Piagam dan Trophy Juara Karate tingkat Kabupaten di sela Upacara Bendera Senin (13/2/2023) di SDN Cikalong 1 Kecamatan Cilamaya Wetan

"Alhamdulillah, senang bisa raih gelar juara. Meskipun latihannya seminggu 3 kali setiap sore, tapi mampu meraih gelar juara dan mengharumkan nama baik sekolah, " Kata Azri Muhammad kepada pelitakarawang.com, Senin (13/2/2023).

Menurutnya, trik komite (karate dengan lawan_red) dan kata (jurus) menjadi penilaian juri dalam durasi yang kurang dari 3 menit. 

"Sebelumnya, saya juara 3 di even Kapolda Cup di Bandung, Alhamdulillah selalu dibawa dalam even lainnya, bahkan rencananya pada Maret mendatang, saya tanding lagi di even internasional di Caracas Jakarta, targetnya sih ingin juara lagi, " Ungkapnya. 

Kepala SDN Cikalong 1 Lili Suherno S.pd memuji peserta didiknya yang sukses meraih gelar juara 1,2 dan 3 di berbagai kelas karate tingkat Kabupaten di Gor Disdikpora Karawang. Dibawah binaan guru dan pendampingan pelatihan karate komunitas di Cilamaya Wetan, tiga siswanya berhasil membawa harum nama sekolah dan juga Kecamatan Cilamaya Wetan. 
Sejauh ini sebut Lili, sekolahnya hadirkan ekstrakulikuler olahraga dan seni, termasuk silat yang juga beberapa sukses di even Olimpiade OSN maupun FLSN. Namun, setelah ada gelar juara ini, pihaknya siap pengembangan pada eskul karate siswa di sekolah pada tahun ajaran baru mendatang.

"Siswa yang juara karate ini bukan saja piawai berkarate, tetapi juga memang nilai akademiknya juga bagus di sekolah, " Katanya. 

Foto : Serah Terima Piagam dan Trophy Juara Karate tingkat Kabupaten di sela Upacara Bendera Senin (13/2/2023) di SDN Cikalong 1 Kecamatan Cilamaya Wetan

Sekolahnya, sambung Lili, memang belum masuk kategori sekolah berstatus penggerak, namun ia berharap SD di samping Kantor Desa Cikalong yang berjumlah lebih dari 300 siswa ini, terus berprestasi di berbagai bidang baik akademik maupun non akademik.

"Kita harap kedepan semakin banyak siswanya yang berprestasi baik akademik dan non akademik, tentunya lewat pembindaan dan pendampingan para guru pada bakat dan minatnya, " Pungkas Lili. (Rd)

Komentar0