*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Karawang di Kepung Hujan Angin dan Pepohonan Tumbang, Perkantoran Dinas Hingga Perumahan Ikut di Sapa Banjir


Foto : di Hempas Hujan Angin Wilayah Karawang di Sapa Bencana Banjir.

Hujan deras dengan intensitas tinggi dan hempasan angin di hampir semua wilayah Kecamatan di Karawang, membuat banjir sulit terbendung di sejumlah lokasi. Bahkan, desa-desa di wilayah pesisir, ikut terdampak pemandangan pepohonan tumbang, baik di akses jalanan, hingga pemukiman.
Foto : di Hempas Hujan Angin Wilayah Karawang di Sapa Bencana Banjir


Pantauan Pelitakarawang.com, sejumlah perkantoran yang buruk drainasenya ikut terdampak banjir di wilayah perkotaan, seperti Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, DPPKB, BKPSDM dan Disdikpora Karawang.

Foto : di Hempas Hujan Angin Wilayah Karawang di Sapa Bencana Banjir

Sementara sejumlah perumahan juga tak luput dari hempasan banjir, seperti BMI Cikampek hingga Cengkong Kecamatan Purwasari.
Wilayah pesisiran, puluhan pepohonan tumbang tercerabut akarnya sejak Minggu malam. Bahkan, ancaman tanggul jebol, menghantui masyarakat. 

Tak hanya banjir, kepungan angin ribut ikut berdampak pada rumah warga di sejumlah desa di Kecamatan Lemahabang dan Cilamaya Wetan, puluhan rumah tersapu bagian atapnya hingga mengalami keruskan berat, ringan dan sedang.

Foto : di Hempas Hujan Angin Wilayah Karawang di Sapa Bencana Banjir

"Kami sudah siapkan personil dan kelengkapannya untuk membantu warga terdampak banjir dan pohon tumbang, semua personil sudah siaga, " Kata Kabid Logistik dan Kedaruratan BPBD Karawang, Ferry Muharram, Senin (27/2/2023). 


Ketua PMI Karawang Eli Amalia Priyatna mengungkapkan, baik personil dan sarana penunjang kebencanaan di siagakan pihaknya. Selain wilayah perkotaan, Kecamatan Cilebar juga merupakan wilayah yang cukup parah terdampak banjir hingga ribuan rumah warganya terendam banjir dan sebagiannya mengungsi, seperti yang terjadi di Desa Ciptamargi, Cikande, Kosambi Batu, Kerta Mukti dan Mekarpohaci. 

"Kita siap stand by sambil sortir kesiapan personil dan sarana kebencanaannya, logistik dan armada ke wilayah terdampak, " Kata Eli. (Rd)