Gelombang cuaca ekstrem melanda Tanah Air yang berakibat hujan deras disertai angin kencang, salah satu daerah terdampak adalah kabupaten Karawang.
Foto : Evakuasi korban banjir di Karawang

Terdampak peristiwa tersebut terjadi di sejumlah daerah kecamatan dan desa.(27/2/23).


Pemkab Karawang melalui dinas BPBD setempat melakukan evakuasi korban terdampak Banjir.
Foto : Evakuasi korban banjir di Karawang

Lokasi yang evakuasi diantaranya Kampung Pangasinan RT 002 RW 001 Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat.

Kabar awal mengabarkan, Banjir melanda sejumlah daerah di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyusul tingginya curah hujan yang terjadi selama beberapa hari terakhir.
Foto : Evakuasi korban banjir di Karawang

"Banjir terjadi akibat hujan deras yang memicu meluapnya air sungai," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang Ferry Muharam, di Karawang, Ahad.

Ia menyampaikan, bencana alam banjir di antaranya terjadi di sejumlah titik di sekitar Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang.
Foto : Evakuasi korban banjir di Karawang

Banjir di daerah tersebut, sudah terjadi sejak Jumat (24/2) siang.

Dikatakannya, banjir terjadi setelah hujan melanda Karawang dan sekitarnya. Hujan deras itu mengakibatkan tinggi muka air sungai Cidawolong yang melintasi Desa Karangligar meningkat.

Selain itu, hujan deras yang terjadi di sejumlah daerah sekitar Karawang juga mengakibatkan banjir di wilayah perkotaan.

Kabar ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak BPBD Karawang terkait berapa berjumlah KK yang terdampak banjir.(red)