Nelayan Desa Muara Kecamatan Cilamaya Wetan, Jakaria di kabarkan hilang saat melaut pada Jumat pagi (3/2/2023) sekitar Pukul 07.00 Wib. Nelayan yang juga Upas di Pemerintahan Desa Muara itu, dilaporkan hilang setelah perahu jaring belanak bernama Airlangga itu, ditemukan terombang-ambing tanpa ABK yang sebelumya di kemudikan Jakaria. 
Foto ; Nelayan Muara di Kabarkan Hilang Saat Melaut dan Dalam Pencarian Tim


Sementara perahu kecil itu di evakuasi ke Blanakan Subang, tim BPBD, Sat Pol Air dan Kelompok Pengawas Masyarakat Pesisir (Pokmaswas) terjun langsung melakukan penyisiran untuk mencari Jakaria. 

"Izin melaporkan, musibah nelayan Muara atas nama Jakaria hilang di laut Jumat pagi tadi. Dia selain nelayan, juga merupakan Upas di desa. Tindakan yang sudah dilakukan yaitu pencarian oleh perangkat desa dibantu BPBD, Sat Pol Air hingga Pokmaswas, " Kata Kades Muara, Iyos Rosita. 

Foto ; Nelayan Muara di Kabarkan Hilang Saat Melaut dan Dalam Pencarian Tim

Iyos menambahkan, Jakaria, melaut dengan Perahu Kecil bernama Airlangga, dan biasa melaut di pinggiran pesisir pantai saja, karena alat tangkapnya adalah jaring ikan belanak. Dia, sebutnya, berangkat melaut pada Kamis malam sekitar Jam 22.00 Wib, bahkan ketika mulai bakda Subuh, Jakaria di sebut sempat berpapasan dengan rekan nelayan lainnya di laut.
Namun, sambungnya, kisaran Jumat pagi Pukul 07.00 Wib, ada nelayan yang mau mendarat wilayah Blanakan Subang, menemukan perahu terombang ambing tanpa nelayan dan ABK, di duga perahunya terombang ambing di laut hingga pesisiran, sementara Jakaria tidak ada di perahu.

"Jadi perahunya di temukan, Jakaria nya tidak ada. Untuk sementara, tim yang turun akan melanjutkan pencarian besok pagi, karena sampai Jumat sore, pencarian masih nihil, " Pungkasnya.

Sementara itu, Satgas BPBD Cilamaya Wetan, Aan Susanto saat di konfirmasi terkait progres dan titik pencarian nelayan hilang di Muara, sampai berita ini di tulis yang bersangkutan belum memberikan balasannya. (Rd)