Kondisi ruas jalan Raya Syech Quro, Johar - Lamaran saat ini dalam kondisi yang memprihatinkan paska di hempas hujan beberapa hari terakhir. Pasalnya, jalan utama tersebut rusak berlubang dan berbahaya ketika tergenang air.

Foto : Banyak Lubang Jalan Paska di Hempas Hujan Sepekan terakhir di Jalur Syech Quro

Ketua 234 SC DPC Karawang, Linal Ari Wahyudi meminta agar pemerintah segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut karena merupakan jalan utama sebagai akses warga Karawang.

"Kita berharap agar ada perbaikan dijalan teresebut karena kerusakannya cukup parah dan sudah lama. Jika dibiarkan akan membahayakan pengendara," katanya, Senin (6/3/23).

Linal mengatakan, kondisi jalan tersebut saat ini rusak dan membentuk lubang-lubang atau kubangan akibat air yang mengalir melalui badan jalan. 

"Sepertinya jalan ini memang sudah dilakukan perbaikan namun hanya tambal sulam saja,"ujarnya.

Oleh seba itu, dirinya meminta pemerintah dapat segera memperbaiki jalan rusak dengan kualitas yang baik di sepanjang Johar-Lamaran tersebut. Karena selain mengganggu kenyamanan beraktivitas bagi warga yang menggunakan kendaraan pribadi dan angkutan umum juga berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

"Bisa saja terjadi kecelakaan karena adanya lubang atau pengendara jatuh akibat menghindari lobang pada ruas jalan itu, bahkan bisa menabrak atau ditabrak dari belakang akibat mengerem mendadak mengurangi benturan saat ada lobang besar dan dalam," ujarnya. (Rd)