Babinsa Koramil 0409/Telagasari Kodim 0604/Karawang Serma Ikam Ruhiyat, turut serta membantu proses pemakaman warga Desa Lemah Mukti, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Karawang, Jum'at (10/03/2023).
Foto : Babinsa Turun Langsing Bantu Proses Pemakaman Warga di Desa Lemahmukti


Tugas mulia tersebut dilakukan oleh Serma Ikam selaku seorang Babinsa merupakan wujud kepedulian dan selalu hadir di tengah-tengah warga masyarakat dimanapun dan apapun jenis kegiatan di desa binaan.

Terlihat Babinsa membantu menggali tanah hingga  menguburkan jenazah warga Binaannya  di Tempat Perkuburan Umum (TPU) di Desa Lamah Mukti.

"Almarhum merupakan warga binaan di wilayah Koramil 0409/ Telagasari dan ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian TNI kepada maasyarakat," ujar Serma Ikam.

Serma Ikam  juga mengucapkan turut berbelasungkawa kepada keluarga yang sedang berduka sekaligus memberikan semangat dan dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan.

"Kami juga mewakili Danramil 0409/ Telagasari menyampaikan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada kelurga yang ditinggalkan, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa juga menyampaikan bahwa menurutnya penting untuk selalu menjalin hubungan yang harmonis dan hubungan yang baik dengan warga binaan.

"Supaya nantinya kita dapat mengetahui dan siap membantu disetiap kesulitan atau permasalahan yang terjadi dilingkungan masyarakat," ungkapnya. (Rd)