*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Guru Ngaji, Amil dan Marbot Berhalangan Hadir Saat Pencairan, Begini Kata BJB Cabang Karawang !

Pendistribusian honor daerah (Honda) oleh Pemkab Karawang di langsungkan selama sepekan di berbagai Kecamatan bagi Guru Ngaji, Marbot, Amil, Guru DTA dan lainnya. 
Foto : Pendistribusian Honor Guru Ngaji di Kecamatan Tempuran


Selain simbolis dilakukan di sejumlah Kecamatan yang di pusatkan, pendistribusian Honda bagi 18 ribuan sasaran itu, juga di arahkan BJB Cabang Karawang masuk ke desa-desa. Lalu, bagaimana jika sasaran penerima hibah Rp1,2 juta - Rp1,5 juta itu berhalangan hadir karena alasan sakit dan perjalanan di luar kota? 

Kepada pelitakarawang.com, Kepala BJB Cabang Karawang Maman Rukmana mengatakan, masyarakat penerima manfaat dari honor daerah (Honda) bagi guru ngaji, marbot, Amil dan guru DTA tidak perlu khawatir jika saat pendistribusian harus absen di hari yang sudah di jadwalkan karena alasan sakit dan atau berada di luar kota. Karena, 
bagi penerima yang berhalangan hadir saat sesuai jadwal sebut Maman, nanti bisa dapat kapan saja datang ke kantor bank bjb terdekat di seluruh wilayah Karawang, karena uangnya sudah masuk rekening tabungan penerima.

"Bisa di ambil kapan saja ke kantor BJB terdekat di seluruh wilayah Karawang, karena uangnya sudah masuk rekening tabungan penerima, " Katanya, Jumat (31/3/2023).

Kabag Kesra Setda Karawang Rohmana mengatakan hal yang sama, dari 18 ribu lebih penerima insentif ini, tidak semua bisa hadir ditempat saat pendistribusian. Karenanya, bagi yang berhalangan, untuk tidak khawatir, karena insentif tahunan bagi guru ngaji ini tetap bisa di cairkan di kantor BJB setiap Kecamatan terdekat, bisa sebelum idul Fitri maupun sesudah idul Fitri sekalipun. 

"Kita kan menjadwalkan bareng BJB sepekan saja, jadi yang berhalangan hadir bisa mengambil hak insentif Honda itu kapanpun, bisa sebelum maupun sesudah lebaran, " Pungkasnya. (Rd)

Komentar0