*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Jumat Curhat, Warga Margakarya 'Ngeluh' Aksi Geng Motor dan Tawuran Pelajar Ke Kapolres

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono bersama Pejabat Utama Polres Karawang menggelar Jumat Curhat, silaturahmi bersama masyarakat dilaksanakan di Masjid Al Furqon di Desa Margakarya Kec Telukjambe Barat Kab Karawang Jumat (17/3/2023).

Jumat curhat ini sebagai ajang silaturhami Kapolres Karawang dengan warga Desa Margakarya untuk berinteraksi langsung dengan warga mungkin ada keluhan ataupun masukan kepada polri atau ada hal yang ingin disampaikan oleh masyarakat kepada Kapolres.

"Semua keluhan yang disampaikan akan langsung di tampung oleh kami, dan kami ucapkan terimakasih atas kehadiran semuanya diacara jumat curat ini, kata Kapolres.

Lanjutnya, bahwa dalam program Jumat Curhat ini kami ingin menggali informasi, menyambung silaturahim, menerima Saran dan pendapat dari warga, dan apabila ada permasalahan bisa langsung diselesaikan disini, jika ada keluhan atau hal yang ingin disampaikan masyarakat tidak perlu sungkan apalagi dalam hal memberikan masukan kepada Polri. pungkasnya.

Diharapkan segala permasalahan yang ada ditengah masyarakat bisa sesegera mungkin diatasi, tentunya dengan sinergi antara masyarakat dan Polri situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman, jelas Kapolres.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Kapolres memberikan kesempatan kepada masyarakat yang hadir untuk menyampaikan langsung curahan hati berupa keluhan, saran, kritikan, masukan ataupun aduan terkait dengan Pelayanan Kepolisian.

Salah satu warga Bapak Untung menyampaikan keluhan kepada Kapolres Terkait geng motor, yang sangat meresahkan masyarakat dan tidak menutup kemungkinan salah korban terutama di wilayah kobak biru dan jalan baru, dan pelaku menggunakan cerulit.

Selanjutnya, masalah tawuran anak sekolah yang merugikan anak anak yang lain yang sekolah, salah satunya lokasi yang sering terkadi tawuran sarung di Kolong jembatan  menjelang terawih.

Hal yang sama disampaikan oleh Bapak Solehudin, kepada Kapolres menyampaikan masalah kemacetan lalu lintas di kiic dan Maraknya curanmor di wilayah  Telukjambe Barat.

Tidak hanya itu terkait masalah sampah di lingkungan Cisalah juga dikemukakan warga kepada Kapolres, karena  masih banyak yang membuang sampah  ke selokan sehingga gorong-gorong penuh dengan sampah.

Keluhan dan pertanyaan warga langsung direspon Kapolres satu persatu, ia mengatakan bahwa memang Di Karawang tawuran dan geng motor ada dimana mana,  tapi pihaknya akan mengambil langkah langkah untuk meningkatkan patroli di wilayah rawan tawuran yang bapak sampaikan dan kami membutuhkan peran serta dari pihak terkait untuk menyelesaikan masalah tawuran, namun kita berharap di lokasi yang bisa terjadi tawuran untuk lebih ditingkatkan patroli dari Polsek dan Bhabin.

Foto : Kapolres Karawang Saat Gelar Jumat Curhat di Desa Margakarya Kecamatan Telukjambe Barat

Kita harus bersama sama menjaga keamanan masing masing wilayahnya dan kami membutuhkan bantuan dari seluruh masyarakat untuk mencegah terjadinya geng motor, Kata Kapolres.

Kita punya program patroli kepung Karawang, kita akan membatasi kegiatan masyarakat dengan cara memeriksa kendaraan serta warga yang akan masuk ke karawang, dimana Geng motor kebanyakan adalah anak dibawah umur yang mencari jati diri sehingga gampang terpengaruh.

"Untuk tawuran sarung untuk diantisipasi dan dicari siapa yang biasa melakukan untuk di ingatkan jangan sampai melakukan tawuran, Kiic selalu padat namun semua itu karena volume kendaraan dan jalan yang sempit dan kami sudah sampaikan ke pemerintah untuk mengatasi kemacetan, tegasnya.

Foto : Kapolres Karawang Saat Gelar Jumat Curhat di Desa Margakarya Kecamatan Telukjambe Barat

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono juga menambahkan bahwa Polisi khususnya Polres Karawang terus berupaya untuk berada ditengah tengah masyarakat, dimana merupakan tugas bersama dalam menjaga Kamtibmas agar kondusif, patroli akan kita tingkatkan masuk ke perkampungan dan terkhusus kita prioritaskan” ujarnya. (Rd)