GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Mudik Gratis Polri Presisi Targetkan 20 Ribu Pemudik

Program "Mudik Gratis Polri Presisi 2023" menargetkan 20 ribu pemudik yang akan diberangkatkan ke kampung halaman masing-masing untuk merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah dengan tujuan daerah-daerah di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.


Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo mengatakan tersedia 500 bus untuk program mudik gratis tersebut.


“Informasi dari Korlantas Polri menyiapkan 500 bus, dengan target 20 ribu pemudik,” kata Dedi saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.


Dedi menyebutkan, selain Korlantas Polri, program mudik gratis Polri Presisi juga diselenggarakan oleh Polda Metro Jaya dengan keberangkatan dari lapangan Monas, Jakarta Pusat pada tanggal 18 dan 19 April 2023.


Bagi masyarakat yang ingin mengikuti program tersebut dapat melakukan pendaftaran yang sudah dibuka sejak Rabu (29/3) kemarin dan ditutup pada tanggal 12 April.


Adapun lokasi pendaftaran terdapat di seluruh Samsat, Gerai Samsat, dan Gerai SIM wilayah Polda Metro Jaya.

Program "Mudik Gratis Polri Presisi 2023"

Pendaftar wajib melengkapi persyaratan, yakni membawa fotokopi KTP dan Kartu Keluarga (KK) masing-masing sebanyak satu lembar. Pendaftaran dapat diwakilkan keluarga dalam satu KK.


Berikut lokasi pendaftaran mudik gratis Polri Presisi di Samsat DKI Jakarta ada di Samsat Jakarta Pusat, Samsat Jakarta Utara, Samsat Jakarta Barat, Samsat Jakarta Selatan dan Samsat Jakarta Timur.


Samsat penyangga ada di Samsat Kota Tangerang, Samsat Ciledug, Samsat Serpong, Samsat Ciputat, Samsat Kelapa Dua, Samsat Kota Bekasi, Samsat kabupaten Bekasi, Samsat Bekasi, Samsat Kota Depok dan Samsat Cinera.


Sedangkan lokasi pendaftaran mudik gratis di Satpas, untuk wilayah DKI Jakarta terdapat di Satpas Polda Metro Jaya, Satpas Jakarta Pusat, Satpas Jakarta Utara, Satpas Jakarta Selatan, Satpas Jakarta Timur.


Kemudian Satpas penyangga ada di Satpas Polres Metro Tangerang Utara, Satpas Polres Metro Bekasi Kota, Satpas Polres Metro Bekasi, Satpas Polres Metro Depok, dan Satpas Polres Metro Tangerang Selatan.


Berikut kota-kota tujuan mudik gratis Polri Presisi tahun 2023.

1. Jawa Barat

- Jalur Utara (Indramayu dan Majalengka)

- Jalur Selatan (Tasikmalaya, Garut, Ciamis, Sumedang)


2. Jawa Tengah

- Jalur Utara (Brebes, Selawi, Pemalang, Batang, Kendal, Demak, Purwodadi, Klaten, Karanganyar, Boyolali, Sragen, Sukoharjo)

- Jalur Selatan (Purbalingga, Banjarnegara, Wonosobo, Magelang, Cilacap, Kebumen, Kulonprogo, Sleman, Gunung Kidul, Bantul)

- Jalur Utara - Timur (Jepara, Pati, Blora)


3. Jawa Timur

-Jalur Utara (Lamongan, Bojonegoro, Gresik, Sidoarjo, Pasuruan, Situbondo, Lumajang, Jember, Banyuwangi dan wilayah Malang Raya)

-Jalur Selatan (Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Mojokerto, Tulungagung, Trenggalek, Blitar, Nganjuk).


Foto : Polres Karawang gelar mudik Gratis

Sementara untuk Polres Karawang sebagai berikut:

MUDIK GRATIS

Route : 

Karawang - Cirebon - Semarang


Kamis, 13 April 2023 

Pukul 09.00 WIB


Titik Kumpul :

Lapangan PRK Galuhmas Kab. Karawang


Info : Untuk Pendaftaran Mudik Gratis Polres Karawang, Bisa Langsung Datang Ke Mako Polres Karawang (Ruangan Satlantas Lantai 3)


Pendaftaran Menemui Briptu Soleh Sumarna Min Ops Sat Lantas Karawang  Dengan Membawa (KTP Asli dan Potocopy KTP 2 Lembar)


Note : Pendaftaran Mulai dibuka Tanggal 30 Maret 2023 Pukul 09.00 s/d 15.00 WIB (Ant)

Komentar0