Kepala Kepolisian Resor Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Wakapolres Kompol Prasetyo Nurcahyo P melakukan survei kelayakan jalan pada kesiapan jalur mudik Lebaran dalam rangka Ops Ketupat Lodaya 2023.
Foto : Polres Karawang Cek Jalur Mudik Lebaran 2023


Pengecekan dilakukan jalur alteri Sabtu, 11 maret 2023 jam 08.00 Wib
Mulai dari jalur Tanjung Pura - Johar-  Jalan Raya syeh quro sampai ke Gamon Pantura.
Dalam kegiatan tersebut, Wakapolres didampingi Pejabat Utama Polres Karawang.

"Selain mempersiapkan rencana pengamanan dijalur mudik, Kita juga koordinasikan Pemda (pemerintah daerah) dan stakeholder terkait, guna mempersiapkan segala sesuatunya terkait Kesiapan mudik Lebaran ini," kata  Kapolres melalui Wakapolres.

Dan Hari ini kita lakukan survei kelayakan jalan, termasuk di (jalan) alternatif," katanya.

Foto : Polres Karawang Cek Jalur Mudik Lebaran 2023

Selain kelayakan jalan, fasilitas pendukung lainnya seperti penerangan jalan dan rambu lalu lintas juga bakal disiapkan, termasuk rencana pendirian pos pengamanan di titik-titik strategis.

Dikatakan, pihaknya sengaja lebih awal melakukan pengecekan persiapan mudik lebaran dan juga operasi ketupat 2023.
Hal tersebut karena ada sejumlah persoalan yang harus diinventarisir terkait persiapan mudik. Mulai dari kondisi jalan, penerangan jalan, hingga kesiapan lainnya.

"Apalagi, dijalur alteri ini, dari kondisi jalan hingga kesiapan lainnya, saat musim hujan ini kondisi jalan banyak yang mengalami rusak seperti jalan berlubang, tentu saja hal ini menjadi perhatian, belum rencana penempatan Pos pengamanan Dengan harapan Operasi Ketupat 2023 nanti bisa lebih optimal, " Tutupnya.(rd)