Sebanyak 107 Penyuluh KB di Karawang secara bertahap ikuti seleksi kompetensi bidang PPPK sistem CAT selama 3 Hari kedepan, Senin - Rabu (20/3/2023) di Kantor Regional (Kanreg) III Bandung. 
Foto : Antrian Pelamar PPPK Formasi Penyuluh KB di Kanreg IV Bandung


Latar belakang mereka, tak hanya kesehatan dan jurusan sarjana yang liner, beberapa diantaranya ada yang bergelar sarjana teknik kapal, teknis mesin, arsitek hingga pendidikan. Uniknya, pelamar lintas gelar sarjana baik D3 maupun S1, tak menjadi soal dalam seleksi dalam tahapan administrasi. 

"Iya, banyak yang gak linier. Tapi, kita ada keistimewaan, mereka tetap lolos administrasi dan berhak ikuti di PPPK formasi Penyuluh KB asalkan sudah memiliki sertifikat latihan dasar program KB yang di keluarkan oleh Balatbang BKKBN dan masa kerja minim 3 tahun sebagai PLKB non PNS, " Kata Sekretaris DPPKB Karawang, Imam Bahanan Al Husyaeri.

Dikabupaten Karawang sambungnya, yang ikut seleksi ada 96 gelar S1 dan D3 sebanyak 11 orang. Mereka ada yang sarjana teknik mesin, pendidikan maupun arsitek.

"Itu tak jadi soal, sebab mereka tetap bisa jadi pelamar yang ikut seleksi di formasi penyuluh KB ini, " Pungkasnya. (Rd)