*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Tol Bocimi Siap Dilintasi Pemudik Saat Lebaran 2023

Dua jalur Tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi) Seksi 2 saat ini sudah dalam tahap penyelesaian (finishing) pembangunan siap dioperasikan untuk membantu para pemudik pada musim mudik Idul Fitri 1444 Hijriah.(2023).

Foto ilustrasi

"Dua jalur yang siap dioperasionalkan adalah Jalur Cigombong-Cibadak dengan exit toll di Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat," kata Humas PT Waskita Karya Edi Abas, di Sukabumi, Jumat.

Menurut Edi, kemungkinan besar dua jalur Tol Bocimi Seksi 2 tersebut mulai difungsikan saat musim mudik dan libur Idul Fitri 1444 H untuk melayani pemudik sekaligus mengurai kemacetan di jalur utama mudik Sukabumi-Bogor.

Sebenarnya jalan tol itu pernah difungsikan saat libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, tetapi hanya satu jalur saja yang digunakan. Tetapi pada mudik Lebaran ini direncanakan dua jalur yang siap dioperasionalkan.


Sehingga dengan dibukanya dua jalur tersebut tidak perlu melakukan rekayasa arus kendaraan seperti pada saat libur Natal dan tahun baru di mana pada arus Natal kendaraan hanya bisa masuk dari arah Bogor-Sukabumi, sementara saat arus balik arus kendaraan dari Sukabumi-Bogor (Ant).

Komentar0