Berita Karawang - PELITA KARAWANG

Berita Terbaru di Karawang Terkini, karawang info hari ini, Update Setiap Hari - Pelita Karawang

Recommended news

Iklan

80 Linmas Desa Jalur Mudik Karawang di Perbantukan PAM H-3

Redaktur
Selasa, 11 April 2023, 20.30 WIB Last Updated 2023-04-11T13:30:42Z
Sebanyak 80 Anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) dari 10 Kecamatan yang di lintasi jalur mudik lebaran 1444 Hijriyah, di perbantukan Pengamanan (PAM) bersama. 

Mereka, yang akan di honor anggaran  Rp100 ribu perhari untuk tiga hari masa kerja (H-3) itu, di arahkan untuk membantu layanan arus mudik, pemudik dan kenyamanannya selama melintasi jalur-jalur yang digunakan akses mudik.

Dikatakan Kabid Linmas Mako Pol PP Karawang, Adi Firmansyah akses jalan yang di lintasi jalur mudik lebaran tersebar di 10 Kecamatan, itu diantaranya jalur Tanjung Pura - Lamaran, Johar - Karasak - Cilamaya maupun Johar - Cikampek. 
Karena anggarannya terbatas, hanya 80 orang linmas saja kuotanya untuk diperbantukan PaM mudik lebaran tahun ini. Mereka sebutnya, mulai bergabung di akses jalur mudik pada H-3 dengan honor dari Mako Pol PP Rp100 ribu perorang perharinya. Namun demikian, ia berharap, para Linmas bisa menjadi sukarelawan dengan dan atau tanpa honor sekalipun sebagai upaya membantu pemerintah memperlancar arus mudik dan kenyamanan para pengendara lokal hingga pemudik lebih tertib. 

"Mereka akan mulai melaksanakan tugas pada H-3 nanti. Jumlahnya ada 80 orang yang tersebar di desa-deza dari 10 kecamatan, " Ungkapnya, Selasa (11/4/2023). 

Rencananya, sambung Adi, para anggota Linmas ini akan di kumpulkan pada Senin pekan depan di gelar pasukan untuk diberikan arahan. Lebih jauhnya, ia berharap, Babinsa maupun Bhabinkamtibmas di setiap desa, ikut serta memberikan arahan pada para anggota Linmas soal PAM lebaran di lapangan ini. 

Foto : Kabid Linmas Mako Pol PP Karawang

"Rencananya gelar pasukan di laksanakan Senin pekan depan, insha Allah kita akan berikan arahan lebih lanjut terkait tugas-tugas PAM para linmas nanti di lapangan, " Ungkapnya. (Rd)
Komentar

Tampilkan

Berita Terkini

CLOSE ADS
CLOSE ADS