*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Di Karawang, Ribuan Jompo dan Dhuafa Terima Bantuan Paket Sembako dari Pupuk Kujang

Sebanyak 3.028 paket sembako, dibagikan kepada jompo dan dhuafa yang ada di tujuh desa di Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang. Hal itu dilakukan oleh PT Pupuk Kujang Cikampek (PKC) dalam berbagi keberkahan di bulan suci Ramadhan 1444H.
Foto : Ribuan Jompo dan Dhuafa di Karawang Terima Bantuan Paket Sembako dari Pupuk Kujang


AVP TJSL Pupuk Kujang, Didin Nahrudinsyah mengatakan, pemberian bantuan yang dilakukan sejak Kamis (6/4) kemarin hingga Minggu (9/4) siang ini, sebagaimana tanggungjawab pihaknya terhadap di lingkungan sekitar perusahaannya.

"Kegiatan ini merupakan agenda rutin kami disetiap bulan suci Ramadhan, dan juga sebagai salah satu wujud pelaksanaan tanggung jawab perusahaan untuk bhakti sosial yang sesuai dengan peta jalan keberlanjutan Pupuk Kujang," kata Didin (10/4/23).
Ribuan Jompo dan Dhuafa di Karawang Terima Bantuan Paket Sembako dari Pupuk Kujang

Berdasarkan informasi yang dihimpun darinya, adapun ke tujuh desa yang warganya mendapat bantuan ribuan paket sembako dari PKC meliputi Desa Kalihurip, Dawuan Barat, Dawuan Tengah, Dawuan Timur, Kamojing, Cikampek Pusaka dan Desa Cikampek Selatan.

"Bantuan Ramadan merupakan agenda rutin perusahaan yang dilakukan sejak puluhan tahun lalu. Program rutin ini sejalan dengan pilar pembangunan sosial dalam tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) ke-1 dan 2 yakni tanpa kemiskinan dan tanpa kelaparan," paparnya.

Kegiatan tersebut pun, kata Didin, diharapkan mampu untuk membantu dan memudahkan masyarakat dalam meringankan beban ekomoninya agar mendapat kebutuhan pokok yang memenuhi kebutuhan gizi selama menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan kali ini.

Ribuan Jompo dan Dhuafa di Karawang Terima Bantuan Paket Sembako dari Pupuk Kujang

"Dan disamping itu juga, harapan lainnya dari bantuan ini agar dapat meningkatkan hubungan yang harmonis antara perusahaan dengan para pemangku kepentingan disekitar wilayah operasional PKC," harapnya.

Dalam menyalurkan bantuan itu, rupanya PT Pupuk Kujang Cikampek tidak sendiri. Anak perusahaan dari PT Pupuk Indonesia (Persero) ini diketahui berkolaborasi dengan keluarga dari para karyawan di perusahaannya dan Majelis Taklim Muslimah Nahrul Hayat Pupuk Kujang yang berkegiatan aktif di Masjid Nurul Hayat.

Sementara itu, ditambahkan Koordinator Bakti Sosial Majelis Taklim Nahrul Hayat, Yuni Adityagung berharap agar para penerima bantuan zakat (mustahik,red) mampu terbantukan atas sembako yang disalurkan oleh PT Pupuk Kujang Cikampek.

"Mudah-mudahan untuk kedepannya bisa berkolaborasi kembali, sehingga bantuan yang disalurkan pun bisa untuk menyasar masyarakat yang lebih luas lagi ke daerah lainnya," harap Yuni. (Gj/rls).

Komentar0