*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Puskesmas di Jalur Mudik Siaga 24 Jam, Ini Pesan Bupati Karawang

Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana memastikan bahwa pihaknya akan semaksimal mungkin melayani pemudik. Terutama memastikan layanan kesehatan sepanjang jalur mudik bekerja dengan baik.
Foto : Bupati Karawang Saat Cek Kesiapan Arus Mudik dk Rest Area KM57


Hal ini diungkapkan bupati dalam kunjungannya ke Rest Area KM 57 Tol Jakarta - Cikampek siang ini, Selasa 18 April 2023. Bersama Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Dandim 0604 Karawang Letkol Kav Makhdum Habiburrahman dan Kajari Karawang Syaifullah SH MH, seluruh muspida mengecek kesiapan pusat posko mudik di Karawang ini. 

Untuk membantu kepolisian, Pemda menyiagakan puskesmas yang dilalui pemudik khususnya di jalur arteri. "Puskesmas yang jadi lintasan pemudik kami siagakan 24 jam. Menolong pemudik yang sakit ataupun kegawatdaruratan semisal jika ada insiden kecelakaan dan lain-lain, puskesmas yang paling duluan menangani," tandasnya.

Total ada 50 puskesmas di Karawang melalui Dinas Kesehatan yang ikut membantu operasi ketupat 2023 ini.

Senentara itu, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengungkapkan, kunjungan dilakukan untuk mengecek sarana dan kesiapan Pos Pengamanan sekaligus kesiapan akan diberlakukannya kebijakan satu arah.

“Tidak hanya melakukan pengecekan terhadap sarana dan fasilitas yang ada di Rest Area KM 57 Tol Japek, kapolda kemarin juga meninjau situasi diberlakukannya sistem One Way, selanjutnya memberikan arahan untuk pelaksanaan tugas dan diharapkan kesiapsiagaan petugas dilapangan dalam pengaturan lalu lintas,” jelas Kapolres.

Sebelumnya, secara resmi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah mengatakan jumlah kendaraan yang melakukan perjalanan mudik lebaran 2023 mulai meningkat.

Oleh karena itu, Kapolri menyampaikan pihaknya bakal memberlakukan sejumlah rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan di sejumlah ruas jalan tol. Kebijakan rekayasa lalu lintas itu di antaranya ganjil genap (gage), contra flow, hingga one way dan bakal berlaku mulai hari ini, Selasa 18 April 2023. (Rd)

Komentar0