GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Siap Fungsikan Tol Japek II Selatan Paket 3 Jelang Lebaran 2023

PT Waskita Karya (Persero) Tbk siap mengoperasikan secara fungsional Jalan Tol Jakarta - Cikampek Selatan (Japek) II Selatan Paket 3 Sukabungah - Sadang menjelang Lebaran tahun 2023.

Foto : Jalan Tol Jakarta - Cikampek Selatan (Japek) II Selatan Paket 3 Sukabungah - Sadang

"Waskita berharap dengan dibukanya secara fungsional ini bisa semakin mempersingkat waktu tempuh masyarakat saat mudik Lebaran nanti,” ujar Director of Operation III Perseroan Warjo dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Warjo berharap dengan dibukanya secara fungsional Jalan Tol Japek II Selatan Paket 3 bisa mempermudah masyarakat saat mudik Lebaran nanti.

Dengan hadirnya Jalan Tol Japek II Selatan Paket 3 ini nantinya diharapkan bisa mengurangi kepadatan panjang yang berada di sepanjang Jalan Tol Jakarta-Cikampek eksisting.

Pembangunan konstruksi Jalan Tol Japek II Selatan terbagi dalam tiga paket, yaitu Paket I Jati Asih - Setu, Paket II Setu - Sukabungah, dan Paket III dari Sukabungah - Sadang.

Jalan Tol Japek II Selatan merupakan akses jalan tol yang dimulai dari Jati Asih menuju Sadang. Jalan tol ini terintegrasi dengan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) dan Jalan Tol Purbaleunyi. Nantinya, akan ada tujuh gerbang tol (GT) di jalan tol ini. Ketujuh GT tersebut adalah GT Jati Asih, Bantar Gebang, Setu, Sukaragam, Taman Mekar, Kutanegara, serta Sadang.

Sebelumnya, PT Waskita Beton Precast (WSBP) sebagai anak perusahaan BUMN Waskita menegaskan percepatan penyelesaian proyek jalan bebas hambatan Jakarta - Cikampek II Selatan paket ketiga.

Sebelumnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Bina Marga menargetkan Jalan Tol Jakarta Cikampek (Japek) II Selatan segmen Kutanegara - Sadang beroperasi pada Lebaran 2023.

Jalan Tol Jakarta Cikampek II Selatan untuk segmen Kutanegara - Sadang yang selama ini fungsional bisa beroperasi pada Lebaran 2023.

Kementerian PUPR menginstruksikan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) untuk melakukan percepatan penyelesaian pembangunan Japek Selatan secara bertahap, utamanya pada Seksi 3 Taman Mekar-Sadang sepanjang 27,85 km. Jalan tol tersebut diharapkan bisa diselesaikan seluruhnya pada 2024. Sedangkan untuk Lebaran 2023 diupayakan penyelesaian sampai dengan Gerbang Tol Sukabungah, sementara tahun 2024 selesai hingga Gerbang Tol Jati Asih.(Ant)

Komentar0