Breaking News
---

155 Orang Ikuti Test Tertulis Untuk Anggota Bawaslu Jabar

Sebanyak 155 orang dari berbagai kabupaten/kota di wilayah Jawa Barat mengikuti tes tulis berbasis komputer dalam tahapan rekrutmen anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jabar.
Foto ilustrasi

"Tes tulis rekrutmen calon anggota Bawaslu Jabar ini digelar di Gedung BKN (Badan Kepegawaian Negara), Kantor Regional III, Jalan Surapati Bandung pada Jumat 5 Mei 2023," kata Ketua Tim Seleksi Bawaslu Jabar, Rafih Sri Wulandari, dalam sambungan telepon di Karawang, Sabtu.

Ia mengatakan, sebenarnya terdapat 167 orang yang telah dinyatakan lolos administrasi dan berhak menjalani tes tulis dalam rekrutmen anggota Bawaslu Jabar. Namun hanya 155 orang yang orang hadir dan mengikuti tes tulis berbasis komputer (CAT).

"Ada 12 orang yang tidak hadir, dari 167 yang dinyatakan lolos administrasi. Jadi ada 155 orang yang mengikuti tes tulis. Semoga lahir calon-calon pimpinan Bawaslu Jabar yang berkualitas dari sini," kata Rafih.

Komisioner Bawaslu RI, Lolly Suhenty meninjau proses rekrutmen menyampaikan kalau dari ratusan calon anggota Bawaslu Jabar yang mengikuti tes tulis, ada satu peserta disabilitas netra.

Peserta dari disabilitas netra ini mengikuti tahap sesuai dengan peserta lain, tapi mendapatkan pendampingan dari tim BKN.

Peserta yang lulus tes tulis, selanjutnya akan mengikuti tes psikologi yang diselenggarakan Bawaslu, bekerja sama dengan Polda Jawa Barat, pada Senin 8 Mei 2023, di Gedung Balai Sartika, Buah Batu Bandung.(Ant)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan