Breaking News
---

Bupati Karawang Buka Kick Off Sub Pekan Imunisasi Nasional

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana membuka Kick Off pelaksanaan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Putaran Kedua di Perum Mahkota Regency, Sirnabaya Telukjambe Timur bersama ratusan ibu dan balita. Sebanyak 200 lebih balita yang divaksin polio di tempat ini.

Kick Off Sub Pekan Imunisasi Nasional


"Karawang memang memiliki target pencapaian vaksin Polio bagi balita usia 0-59 bulan sebanyak 181.642 anak. Alhamdulillah, pada kick off putaran pertama lalu yang dilaksanakan pada tanggal 3-9 April 2023 cakupan vaksin polio yang diberikan mencapai 98,6% di Kabupaten Karawang," ujarnya.


Ia menambahkan, pada putaran kedua yang dilangsungkan pada 15-21 Mei 2023 cakupannya diharapkan mencapai lebih dari 95%. Tersebar merata di seluruh wilayah di Kabupaten Karawang.


Selama seminggu kedepan, lanjut Teh Celli, pihaknya akan jemput bola ke tempat warga yang dipusatkan di posyandu untuk memberikan vaksinasi polisi bagi balita agar terhindari dari penyakit lumpuh layu tersebut.
Bupati Karawang Buka Kick Off Sub Pekan Imunisasi Nasional

"Kepada ibu pemilik balita yang belum mendapatkan vaksin polio, bisa segera berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas setempat dalam pelaksanaan pendataan sasaran dan penyelenggaraan layanan Sub PIN Polio Putaran ke-2 ini," katanya. (Gj/red)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan