Sabil Akbar S.Ip, Politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sukses duduk di Kursi DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2019-2024. Bahkan, Pemuda 32 tahun asal Desa Dawuan Tengah Kecamatan Cikampek ini juga langsung di percaya sebagai Ketua Fraksi NasDem Persatuan Indonesia dan Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Jawa Barat. 

Bersama sejumlah kader dan pengurus DPW NasDem Jawa Barat, Kamis (12/5/2023) Sabil kembali mendaftarkan diri sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) di Pemilu 2024 di Dapil X Karawang Purwakarta. 
Foto : Sabil Akbar Bersama Puluhan Kader dan Pengurus Partai NasDem saat Mendaftar di KPUD Provinsi Jawa Barat

Kepada pelitakarawang.com, Sabil mengatakan, dirinya kembali mendaftar sebagai Calon anggota legislatif bersama sejumlah calon lainnya di DPW Partai Nasdem Jawa Barat, termasuk aktor Ali Syakieb dan Lucky Hakim pada Kamis ini (11/5/2023) di KPUD Jawa Barat. Semoga saja, dirinya yang kembali maju di Dapil Karawang-Purwakarta ini, bisa di berikan lagi amanah di priode selanjutnya agar bisa memberikan lagi hasil kinerja dan asprirasi lebih baik lagi, seperti pembangunan infrastruktur, kebijakan hingga sosial.

"Kami akui, selama menjabat masih banyak PR yang harus diselesaikan dan itu masih harus berlanjut, karena setiap kali agenda reses turun ke konstituen, saya sangat intens komunikasi dan hadir menjadi bagian dari persoalan yang terjadi di masyarakat, " Katanya. 

Disinggung target suara, Sabil mengaku 
tidak muluk-muluk, karena harapannya ingin raih target semaksimal mungkin perolehan suara, sehingga di Dapil X Jabar ini, ia ingin targetkan dua kursi, sebab sebut Sabil, saat ini Caleg NasDem Dapil X ini, bukan saja dirinya yang incumben, tetapi juga Pak Toto Purwanto yang sebelumnya di Partai Demokrat, saat ini maju bareng di Partai NasDem di Dapil yang sama dengannya.

"Kita ingin suara Maksimal saja, karena harapannya bisa raih dua kursi Partai Nasdem di DPRD Dapil X ini, " Ungkapnya. (Rd)