Forum Pondok Pesantren (FPP) Karawang menggelar kegiatan Silaturahmi dan Halal Bi Halal bersama puluhan pengurus FPP Kecamatan di Hotel Briths Karawang, Kamis (11/5/2023). Kegiatan yang di padukan sosialisasi bersama PT Bank Tabungan Negara (BTN) Syariah itu, juga di hadiri langsung Wakil Bupati Karawang H Aep Saepulloh. 
Foto : Forum Pondok pesantren Saat Gelar Silaturahmi dan Halal Bi Halal Bersama Wakil Bupati Karawang


Dalam sambutannya, Aep mengatakan bahwa dirinya senang dan berbangga hati bisa bersilaturahmi bersama para Kyai yang tergabung dalam Forum Pondok Pesantren (FPP) Karawang. Ia sampaikan, bahwa saat ini pesantren memiliki peran penting dalam mencetak santri yang berakhlak dan bermoral baik. 
Dimana santri juga sebut Aep, memiliki peranan penting dalam pembangunan daerah dan nasional. Karenanya, ia menghaturkan terimakasih kepada para Kyai dan FPP, atas semua dedikasi membangun masa depan yang lebih baik bersama santri. 

"Pemda mendukung program-program terbaik FPP Karawang, sekaligus juga siap membenahi sekretariat FPP yang saat ini berada di Islamic Center, " Katanya.

Foto : Forum Pondok pesantren Saat Gelar Silaturahmi dan Halal Bi Halal Bersama Wakil Bupati Karawang

Ketua FPP Karawang Kyai Dading Muhtadin mengungkapkan, di momen idul Fitri ini, pihaknya dan segenap pengurus menghaturkan mohon maaf lahir batin kepada semua pengurus FPP Kecamatan. Ia sampaikan bahwa, FPP melalui program kerjanya, akan terus berupaya menjembatani kepentingan pondok pesantren yang ada di Karawang lewat kerjasama dengan semua stakeholder tanpa kecuali Pemerintah Daerah (Pemda) dan Kementrian Agama (Kemenag), Baik mencetak generasi santri yang berakhlak, infrastruktur sarana pra sarana pesantren maupun kesejahteraannya.
Untuk itu, kolaborasi antara Ulama dan Umaro, sangat penting untuk menunjang keberlangsungan organisasi dan sasaran pemberdayaan pondok pesantren di Karawang. 

"Kita akan bekerjasama dalam memajukn pesantren di karawang, mari saling bergandengan tangan dengan semua stakeholder, karena Pesantren adalah gudang santri dan pencetak generasi berakhlak, religius dan cakap, " Ungkapnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kasie PD Pontren Kemenag Karawang H Darip Priyana M.Pd dan Sejumlah tokoh pimpinan pondok pesantren se Kabupaten Karawang. (Rd)