Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Tempuran gelar halal bi halal paska Idul Fitri 1444 Hijriyah bersama ratusan guru tingkat Paud, RA, Madrasah, SD, SMP dan SMA/SMK Sederajat Rabu (3/5/2023). 
Kegiatan yang di laksanakan di Aula Kantor PGRI itu, sekaligus memperingati 
Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang di padukan dengan pemberian apresiasi kepada tiga guru purnabhakti / pensiun terhitung Januari - April 2023. 

Foto : Kegiatan Halal Bi Halal dan Peringatan Hardiknas PGRI Cabang Tempuran

Nampak hadir dalam kegiatan halal bi halal tersebut, Camat Tempuran, Wakapolsek, Koorwilcambidik, Pengawas Pembina, Penilik, tokoh agama dan Ketua PD PGRI Karawang, Nandang Mulyana.

Dalam sambutannya, Ketua PGRI Cabang Tempuran, Diky S.pd menuturkan, masih dalam suasana Idul Fitri, pihaknya atas nama pribadi, keluarga dan organisasi, dirinya sampaikan minal Aidin wal Faizin, memohon di bukakan pintu maaf dari semua rekan guru atas segala khilaf, semoga kebaikan dan amal selama Ramadhan dan idul Fitri di terima atas keridhoan Allah SWT. 

Foto : Kegiatan Halal Bi Halal dan Peringatan Hardiknas PGRI Cabang Tempuran

Selanjutnya sambung Diky, selain berhala bi halal dengan mushofahah berjamaah, belum lama para guru juga memperingati puncak Hardiknas pada 2 Mei kemarin, semoga spirit profesionalisme para guru sebagai pengajar dan pengayom bagi semua peserta didik dan generasi bangsa, tak pernah luntur di hempas ruang dan waktu.

"Dengan semangat Hardiknas, mari kita dukung program pemerintah dalam penerapan kurikulum merdeka dan tentunya kita harus terus konsisten tingkatkan kompetensi serta profesionalisme kita sebagi guru dan pendidik, " Katanya.

Ia menambahkan, kepengurusan PGRI Cabang Tempuran yang masih seumur jagung, terus di konsolidasikan dan konsisten menjalankan agenda kerja PGRI, dimana dalam momen halal Bi halal dan Hardiknas ini, sambung Diky, pihaknya berikan apresiasi dan penghargaan simbolis berupa cinderamata bagi 3 orang guru yang sudah Purna Bhakti terhitung Januari - April 2023. Ini sebut Diky, adalah wujud nyata PGRI ingin berperan atas dedikasi dan pengabdian para guru yang sudah mentransfer ilmu dan pengetahuanya bagi keberlangsungan pendidikan generasi penerus bangsa. 

"Meskipun cinderamata ini tidak seberapa, tapi percayalah program ini akan terus kita laksanakan sebagai wujud apresiasi atas dedikasi bapak ibu guru senior yang memasuki Purna Bhakti, " Pungkasnya. 

Camat Tempuran, Komarudin mengatakan, peran serta PGRI dan Guru sangat besar kontribusinya sepanjang masa. Dirinya mewakili Muspika Kecamatan menghaturkan minal Aidin wal Faizin kepada semua keluarga besar guru dan selamat Hardiknas.

"Semoga PGRI semakin baik dan terus menjalankan serta mendukung program-program pemerintah, " Pungkasnya. (Rd)