Breaking News
---

Kabar Baik, PAUD di Karawang Terima BOSP

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang memastikan seluruh lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kecamatan Kotabaru menerima dana Bantuan Operasional Satuan Pendidikan (BOSP) di tahun 2023.

Kepala Bidang PAUD dan Dikmas, Disdikpora Kabupaten Karawang, Sitti Imas Massitoh menyebut, terdapat 93 lembaga PAUD yang terdiri dari 41 SPS (Satuan PAUD Sejenis), 43 TK, tujuh TKQ, dan dua TAAM (Taman Anak Asuh Muslim) di Kecamatan Kotabaru.


"Semua lembaga tersebut menerima dana Bantuan Operasional Penyelenggara (BOP) PAUD Reguler yang dicairkan dalam dua tahap. Tahap satu periode Januari-Juni, kemudian tahap dua pada Juli-Desember," ujar Imas.

Imas merinci, besaran dana yang diterima lembaga PAUD per tahunnya sebesar Rp610 ribu per siswa. Maka dari itu, dalam setiap tahapnya akan dicairkan Rp 305 ribu per siswa. Proses pencairannya dikirm langsung ke rekening masing-masing lembaga.

"Selain PAUD, satu lembaga pendidikan kesetaraan yang ada di Kecamatan Kotabaru yaitu PKBM Nurul Furqon juga menerima dana BOSP tentunya dengan besaran yang berbeda. Kami berharap semua lembaga penerima dana agar mempergunakannya sesuai dengan juknis agar tidak menyalahi aturan," ucapnya.

Kasi PAUD, Kosim Taryana menambahkan, total keseluruhan lembaga PAUD di Kabupaten Karawang yang menerima dana (BOSP) sebanyak 1.393 lembaga.

"Total lembaga PAUD seluruhnya ada 1.441, hanya saja 48 lembaga belum mendapatkan bantuan karena belum memiliki Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN)," ucap Kosim. (Gj)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan