Breaking News
---

PPP Karawang Sebut Bakal Dulang Suara Banyak, Ini Alasannya

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembanguan (PPP) Kabupaten Karawang, resmi menyerahkan berkas pendaftaran puluhan Bakal Calon Legislatifnya (Bacaleg) yang diterima langsung Plt Ketua KPU Karawang, Ikhsan Indra Putra di Kantor Sekretariat KPU Kabupaten Karawang, Jumat (12/5).

Ketua DPC PPP Karawang, Dedi Rustandi menyebut bahwa tujuan dari kedatangan rombongan partainya yang berlogo Ka'bah tersebut, tentunya untuk turut serta berkontestasi di Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang.
Foto : PPP saat pendaptaran di KPUD Karawang

"Bissmillah dengan memiliki modal performa Bacaleg yang lebih mempuni lagi saat ini, InshaAllah kami optimis untuk Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Karawang akan menambah jumlah perolehan kursinya di Pileg 2024 nanti," ungkap pria yang akrab disapa Derus saat menggelar jumpa pers bersama awak media sesaat setelah mendaftarkan puluhan Bacalegnya di Kantor Sekretariat KPU Karawang, Jumat (12/5) petang.

Seperti diketahui bersama, saat ini DPC PPP Karawang sendiri hanya memiliki 1 kursi di legislatif Karawang. Sementara dibeberkan Derus kaitan targetnya di Pileg 2024 mendatang, yaitu tiap 1 Daerah Pemilihan (Dapil) di Karawang akan ada 1 anggota dewan yang jadi wakil rakyat dari partainya.

"Artinya, untuk PPP Karawang memiliki perolehan target 6 kursi di Pileg. Seluruh Dapil kita unggulkan, bahkan ada beberapa Dapil yang kita prediksi memiliki suara lebih dan bisa menjadi potensi untuk menambah raihan dua kursi yang diperoleh kami," ujarnya.

Berdasarkan hasil istikhoroh, kata dia, maka PPP Karawang akhirnya mendaftarkan pengajuan bacalegnya ke kantor sekretariat KPU Karawang pada hari Jumat di tanggal 12 Mei 2023. Yang di mana, sambungnya, memilih hari paling baik diantara hari yang baik yakni Jumat berkah dan barokah.

"Alhamdulillah, untuk kuota bacaleg perempuan juga dapat terpenuhi sesuai persentase aturan kuotanya. Maka dari itu, berdasarkan hasil konsolidasi kami dengan seluruh elemen partai yang ada di PPP Karawang, sehingga untuk target PPP di Pileg ini minimalnya tiap satu Dapil bisa memperoleh satu kursi yang diraih di masing-masing dapilnya," ungkapnya.

Menurutnya sebagai salah satu partai Islam, lanjut Derus mengatakan, PPP memiliki cita-cita luhur untuk membawa pembangunan di Kabupaten Karawang ke arah yang lebih baik, sehingga PPP Karawang harus menang dengan targetan pilegnya di tahun politik ini.

"Jadi mulai hari ini, mari kita hadirkan Ka’bah di hati kita semua. Insha Allah dengan menangnya PPP di Pemilu mendatang, Kabupaten Karawang akan menjadi lebih berkah lagi kedepannya, jadi mohon doanya dari sahabat-sahabat sekalian, khususnya dari teman-teman insan pers di Karawang," kata dia.

Sementara itu, masih di tempat yang sama, Sekretaris DPC PPP Karawang, Lili Gozali menyebut bahwa performa Bacaleg PPP Karawang di Pileg kali ini, diakuinya tentu bakal lebih mumpuni lagi. Sebab, selain dari pada para tokoh politisi, tokoh masyarakat, tokoh perempuan hingga tokoh pemuda di Karawang yang nyaleg di PPP Karawang, juga ada sosok Bacaleg yang berasal dari salah satu tokoh kepemerintahan di lingkungan Pemkab Karawang (pensiunan ASN) yang sudah banyak dikenal berbagai kalangan masyarakat di Kabupaten Karawang.

"Bahkan bukan hanya itu saja, Bacaleg PPP Karawang yang hari ini kami daftarkan pengajuan pencalonannya ke KPU Karawang ini justru ada juga yang salah satu diantara Bacaleg kami itu merupakan incumbent dari partai politik lainnya," terang Lili membeberkan.

Karenanya, Lili pun optimis untuk capaian suara PPP Karawang di Pileg yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang tersebut dapat mencapai target kemenangan partainya yang berlogo Ka'bah, yakni dengan meraih minimal 6 kursi atau satu fraksi di DPRD Kabupaten Karawang.

"Dengan melihat banyaknya wajah baru bacaleg yang banyak bermunculan saat mendaftar ke KPU Karawang, maka kami meyakini bahwa pada Pemilu 2024 besok, PPP Karawang optimis mampu untuk mendapatkan raihan kursi sebanyak satu fraksi (minimal 6 kursi). Dan karena hal itu juga, kami optimis bisa menambah kursi di Pileg 2024, terlebih kami juga meminta doa restu serta dukungannya saja dari teman-teman semuanya ya," pungasknya.(gj/red).

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan