*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Sasar Pemilih Pemula, PPK Lemahabang Sosialisasi Pemilu di SMA/SMK

PPK Kecamatan Lemahabang Wadas sosialisasikan pemilu serentak 2024 kepada para pemilih pemula di sejumlah SMA/SMK, Senin (15/3/2023). Selain menyampaikan tahapan pemilu dan pengenalan partai politik peserta pemilu, anggota PPK juga woro-woro kepada pemilih pemula untuk memastikan diri sebagai warga yang memiliki hak pilih bagi yang usianya sudah 17 tahun pada pemilu serentak 2024 mendatang. 
Foto : PPK Lemahabang Sasar sosialisasi Pemilu kepada pemilih pemula di SMA/SMK


Nurhendi, Ketua PPK Lemahabang menyebut bahwa pemilih pemula cenderung luas keingintahuannya soal pemilu serentak 2024 ini. Karenanya, ia sampaikan bahwa Pemilu pada 2024 nanti adalah, bukan saja Pemilihan Legislatif (Pileg), tetapi juga ada Pemilihan Anggota DPD dan Pemilihan Presiden (Pilpres) di waktu bersamaan. 
Oleh sebab itu, karena satu suara menentukan masa depan daerah dan nasional, maka para pelajar usia SMA/SMK yang sudah berusia 17 tahun, harus memastikan diri sebagai pemilih yang menyalurkan suaranya pada pemilu 2024 mendatang. 

"Segera buat identitas diri, karena pemilih pemula akan jadi pertama ikuti pemilu 2024 mendatang. Suara adik-adik menentukan masa depan daerah dan negara selama 5 tahun kedepan, " Katanya.

Nurhendi juga mengenalkan, sejumlah partai politik (Parpol) peserta pemilu kepada para siswa di pelataran sekolah, sekaligus tahapan pemilu yang harus di ketahui. 

"Kita akan terus keliling SMA/SMK memastikan yang sudah memenuhi kriteria jadi pemilih, harus bisa tercover pada pemilu 2024 mendatang, " Pungkasnya. (Rd)

Komentar0