Partai Gerindra telah resmi mendaftarkan 580 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Sabtu sore.(13/5/23).

Foto : Dedi Mulyadi


Sejumlah publik figur seperti mantan atlet nasional dan penyanyi turut didaftarkan jadi bacaleg Partai Gerindra, di antaranya cucu Presiden ke-1 RI Soekarno, Didi Mahardika; Taufik Hidayat, Melly Goeslaw dan Ahmad Dhani.


Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani membeberkan mantan kader Partai Golkar Dedi Mulyadi juga bergabung ke Partai Gerindra dan akan maju sebagai caleg dari Partai Gerindra di daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat VII meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta.

"Yang juga baru saja menyatakan gabung dengan kami adalah Kang Dedi Mulyadi," ujar Muzani,mengutip Antara (13/5/23).

Tidak hanya itu, ia menyebutkan nama lainnya, seperti Ketua PB HIPMI Sumatera Utara Ade Jona, Jamal Mirdad, Rachel Maryam Sayidina dan Moreno Soeprapto.

"Nama-nama tersebut masih terus ingin berjuang bersama kami dalam perjuangan politik 2024 dan masih banyak nama-nama lain yang tidak bisa kami sebutkan satu per satu," katanya.

Muzani melihat masih banyak yang ingin berjuang bersama Partai Gerindra di Pemilu 2024 (**)