Sebanyak 50 nama bakal calon legislatif (Bacaleg), disiapkan DPC Hanura Karawang untuk bertarung pada perhelatan kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Karenanya, ke 50 nama bacaleg tersebut telah didaftarkan Hanura Karawang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang pada Rabu (10/5) sore.
Daftar ke KPU, Hanura Karawang Siap Rebut Kembali Perolehan Suara Disetiap Dapilnya


Dikatakan Ketua DPC Partai Hanura Karawang, Arifin ST menyebut, kedatangan pihaknya ke KPU Karawang itu untuk mendaftarkan ke-50 bacalegnya. Adapun jumlah tersebut, 30 persen diantaranya merupakan jumlah keterwakilan dari perempuan.

"Alhamdulillah dari ke-50 nama bacaleg itu, kita bawa semuanya di hari ini untuk diajukan sebagai bakal calon anggota DPRD Kabuaten Karawang dari Partai Hanura Karawang," kata Arifin saat menggelar jumpa pers kepada awak media di Kantor Sekretariat KPU Karawang.

Adapun alasan pihaknya mendaftarkan ke-50 bacalegnya pada hari ini, kata Arifin, karena bertepatan dengan nomor urut partai politiknya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 kali ini, yakni Partai Hanur dengan nomor urut 10 yang daftar ke KPU pada tanggal 10 Mei 2023.

"Semoga apa yang diusulkan oleh kami pada hari ini, semuanya bisa diterima sesuai dengan aturan PKPU saat ini hingga tahapan proses verifikasinya pun sudah memenuhi semua persyaratan yang ada. Mari kita rebut kembali kejayaan Partai Hanura Karawang," ungkapnya.

"Selain itu, untuk target kami di Pemilu 2024 nanti, kami menargetkan dapat meraih jumlah kursi sebanyak 6 kursi yang terisi dimasing-masing Daerah Pemilihannya (Dapil)," kata Arifin.

Diulas olehnya, Partai Hanura telah melakukan sejumlah evaluasi internal. Hal itu dilakukan karena mengingat sejumlah rangkaian peristiwa penting partainya di Pemilu sebelumnya, yang di mana untuk setiap dapilnya tersebut pernah mendapat raihan kursi sebagai anggota DPRD Kabupaten Karawang.

"Meski demikian, tetapi kita akan secara terus-menerus melakukan evaluasi. Sebab ditiap-tiap dapil yang ada di wilayah Kabupaten Karawang itu pernah ada suara-suara kader partainya yang harus terus dievaluasi lagi secara bersama sehingga untuk fokus kita saat ini hanya mendaftarkan ke-50 bacaleg dulu yang diajukan ke KPU, dan setelahnya baru kita memikirkan rencana-rencana lainnya," kata Arifin.

"Struktural kepengurusan hingga kaderisasi keanggotaan di Partai Hanura Karawang, tentunya akan terus diperkuat lagi struktural kepengurusan hingga sampai ke tingkat ranting. Hal itu dilakukan agar kita semakin kuat dan solid karena Partai Hanura akan selalu menjadi partai yang dicintai oleh masyarakat Kabupaten Karawang sesuai dengan hati nuraninya," imbuhnya.(gj/red)