Dedi Mulyadi jadi bacaleg untuk DPR RI dari Partai Gerindra. (Mantan Bupati Purwakarta sekaligus eks kader Partai Golkar Dedi Mulyadi resmi menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) DPR RI Partai Gerindra.(15/3/23).
Dedi Mulyadi

Tak hanya Dedi, anak sulung yang bernama Maulana Akbar Ahmad Habibie turut menjadi bacaleg untuk DPRD Jabar dari partai yang sama.

"Pada saat ini, pertama tentang Dedi Mulyadi jadi wakil ketua di DPP. Alhamdulillah beliau sudah mendaftar di pusat di dapil Karawang, Purwakarta, Bekasi," kata Sekretaris Gerindra Jabar Abdul Harris Bobohoe di Kantor KPU Jabar, Kota Bandung, usai penyerahan berkas bacaleg,seperti dilansir dari detik.com, Minggu (14/5/2023).

Dedi Mulyadi Resmi Gabung Partai Gerindra

Sedangkan untuk anak sulung Dedi Mulyadi, ia menjadi bacaleg Jabar untuk daerah pemilihan Karawang-Purwakarta."Untuk provinsi anak beliau Maula calon legislatif di Dapil Karawang-Purwakarta," ujarnya.


Masuknya Dedi Mulyadi diharapkan meningkatkan elektabilitas Partai Gerindra di Jawa Barat. Selain karena Dedi Mulyadi beserta anaknya, simpatisan Dedi Mulyadi juga ada yang masuk menjadi kader Gerindra dan jadi bacaleg.

"Diperkuat shabat-sahabat yang dibawa Dedi Mulyadi, semoga membawa semangat baru, anggota yang bermutu dan dapat dipertanggungjawabkan dan bisa membawa banyak kursi," jelasnya.

Targetkan 35 Kursi di Jabar

Gerindra Jabar sendiri memastikan siap menyambut pemilu 2024. Kesiapan itu ditandai dari penyerahan berkas bacaleg yang dipimpin langsung Ketua DPD Gerindra Jabar Taufik Hidayat.

DPD Gerindra optimis bisa mendulang banyak kursi di DPRD Jabar pada Pileg 2024 mendatang.

"Alhamdulillah saat ini Partai Gerindra sudah daftar ke KPU Jabar. Kami telah resmi daftar, Gerindra siap hadapi Pemilu 2024," ujar Abdul Harris.

"Jumlah bakal calon adalah 120 kursi di 15 daerah pemilihan di Jabar. Alhamdulillah terpenuhi dan kita telah memenuhi 30 persen perempuan, dan beberapa dapil nomor satunya adalah perempuan, komitmen Gerindra Jabar supaya perempuan di parlemen semakin besar dan bagus," tambahnya.


Abdul Harris menyebut, bacaleg yang daftar dari Partai Gerindra didominasi wajah lama, meski demikian banyak juga wajah baru yang telah diseleksi ketat.

"Insya Allah Gerindra akan menjadi pemenang kembali di Jabar. Kami punya 25 kursi, 25 target kita 35 kursi, kita perjuangan dan kita optimis karena caleg bagus di kabupaten kota dan provinsi," pungkasnya.(*)