Kecamatan Cilamaya Wetan selama dua tahun terakhir, memiliki 2 anggota DPRD yang duduk di kursi parlemen Karawang, yaitu dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Bulan Bintang (PBB). 
Foto : Rizka Restu Amalia Saat Mendaftar Sebagai Caleg di KPUD Karawang


Meskipun berstatus Pergantian Antar Waktu (PAW), kekuatan aspirasi pokok-pokok pikiran (Pokir) yang mengucur ke Kecamatan paling ujung timur Karawang ini, mengalami peningkatan di sejumlah sarana pra sarana infrastruktur hingga pemberdayaannya.

Memastikan keberlanjutan pembangunan di Cilamaya dan Dapil IV yang meliputi Kecamatan Tempuran, Telagasari, Lemahabang, Cilamaya Kulon dan Cilamaya Wetan, Anggota DPRD Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Rizka Restu Amalia, kembali tandang sebagai Calon Anggota DPRD (Caleg) 2024-2029.

Di antar keluarga, relawan dan simpatisannya, wong wadon pesisir Cilamaya Wetan asal Desa Muara Baru ini, mendaftar bersama 49 Caleg lainnya yang di rekomendasikan DPC PKB ke KPUD Karawang Sabtu akhir pekan kemarin, (13/5/2023). 

Ditemui, Rizka Restu Amalia mengaku, dirinya kembali mendaftar sebagai Caleg PKB Karawang untuk priode 2024-2029. Sebab, dengan tempo waktu 2,5 tahunan sebagai anggota DPRD, dirinya belum sepenuhnya bisa menjembatani penyempurnaan pembangunan infrastruktur, sarana pra sarana, pemberdayaan hingga sosial yang di keluhkan masyarakat saat reses. Sehingga, keberlanjutannya menjadi PR dan dasar untuk meneruskan perjuangannya sebagai aspirator bagi masyarakat ragam profesi, seperti guru, nelayan, petani, usahawan UMKM pedesaan, tokoh agama dan pemerintahan desa di akar rumput. 

"Kita akan terus komitmen menjembatani keberlanjutan pembangunan Dapil IV dan terus berjuang menjawab setiap keluhan masyarakat Dapil IV ini, " Katanya.

Setiap Calon Anggota Legislatif (Caleg) diakui Rizka, memiliki optimisme yang sama untuk bisa di percaya masyarakat mendulang suara kemenangan, tentu dengan segudang ikhtiar dan strategi. 

Begitupun dirinya yang memiliki ragam strategi bersama tim pemenangan untuk kembali mendulang kepercayaan masyarakat duduk lagi di kursi DPRD Karawang khususnya Dapil IV. Karenanya, ia berharap proses demokrasi pileg 2024 berlangsung tertib, aman, lancar. 

"Mohon doa restu dan dukungan dari semuanya, semoga pencalonan ini selalu Allah mudahkan ya, Amin, " Ujarnya.

Sementara itu, Karlina Warga Kecamatan Telagasari mengaku siap untuk pemenangan Rizka Restu Amalia sebagai Anggota DPRD Dapil IV di Pemilu 2024. Selain berharap ada wakil perempuan di Dapil IV sebagai Anggota Dewan, Rizka sudah teruji pro masyarakat dalam kurun waktu 2,5 tahun menjadi Anggota DPRD. Terang saja, figur Rizka dengan status gender perempuan dan milenial, cukup jitu meraih simpati 'Emak-Emak', apalagi hasil Aspirasinya nyata dan lurus untuk masyarakat, seperti di sejumlah lokasi untuk pembangunan jalan, turap, pokir ternak, bantuan alat penopang usaha nelayan pesisir, pemberdayaan UMKM, Bahkan bantuan untuk menopang kelangsungan kreatifitas anak sekolah dengan alokasi marching band dan alat kesenian misalnya.

"Orangnya humble, ramah, cerdas, mudah ditemui, gampang komunikasi dan fleksibel selama jadi DPRD, figur seperti itu yang saya harapkan kembali hadir di dapil IV dari kalangan perempuan. Wis pokoknya, Teh Rizka Menang- Teh Rizka Maning" ungkapnya. (Rd)