Breaking News
---

Malam Ini Final Piala FA Antara Manchester City Vs MU

Derbi Manchester tersaji pada final Piala FA 2022-2023 antara Manchester City dan Manchester United.

Foto ilustrasi

Berdasarkan jadwal final Piala FA, duel Man City vs Man United akan berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (3/6/2023) pukul 21.00 WIB.

Man City berpeluang menyamai prestasi Man United pada musim 1998-1998 saat tim asuhan Sir Alex Ferguson memenangi Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions dalam semusim.

Sebelum final Piala FA, Man City sudah lebih dulu menjuarai Premier League atau kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris 2022-2023.

Man City juga bakal bertanding di final Liga Champions melawan Inter Milan di Stadion Olimpiade Ataturk, Turki, Minggu (11/6/2023) dini hari WIB.

Pelatih Man City, Pep Guardiola, senang timnya melaju ke final Piala FA. Ia juga memuji Man United yang dinilai mengalami perkembangan di bawah asuhan Erik ten Hag.

"Kami berada di final Piala FA dan senang berada di sini. Final adalah tentang bagaimana bermain saat ini, bukan yang telah Anda lakukan pada masa lalu," kata Guardiola.

"Namun, bagimana Anda melakukannya secara individu sebagai sebuah tim. Final ini spesial. Manchester United adalah tim berbeda dengan yang kami hadapi awal musim," ucapnya.

"Mereka telah berkembang dan begitu juga dengan kualitas mereka," kata Pep Guardiola menambahkan.

Sementara itu, bomber Man City Erling Haaland menegaskan bakal mengerahkan segala kemampuannya untuk mewujudkan impian treble winner timnya.

"Saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk mencoba mewujudkannya. Itu adalah mimpi terbesar saya dan semoga mimpi itu menjadi kenyataan," kata Haaland dikutip dari BBC.

"Namun, itu juga tidak mudah. Ini adalah dua final melawan dua tim bagus yang akan melakukan semua yang mereka bisa untuk mencoba menghancurkannya," ujar Haaland.

"Mereka akan termotivasi, mereka akan siap, dan kami harus bermain sebaik mungkin untuk memiliki peluang bagus untuk meraihnya," tutur dia.

Namun, Man United menegaskan bahwa menghentikan mimpi treble winner Man City bukan misi utama mereka.

Ketimbang terobsesi kepada ambisi menggagalkan Man City meraih treble winner, Man United fokus menjadi juara Piala FA untuk kebanggaan klub dan penggemar mereka.

Man United sudah lama puasa gelar Piala FA. Kali terakhir tim berjuluk The Red Devils itu mengangkat trofi Piala FA yaitu pada musim 2015-2016.

"Kami ingin memenangkan piala, ini bukan tentang menghentikan mereka," kata pelatih Man United, Erik ten Hag.

"Kami memiliki kesempatan besar. Wembley mungkin merupakan stadion terbaik di dunia dan berada di sana di final piala ini sangat menarik," ucapnya (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan