Kemeriahan Tahun baru Islam sangat menjadi tradisi tersendiri di sejumlah wilayah, salah satunya di kecamatan Telagasari kabupaten Karawang, Rabu (19/07/2023).
Foto : Kegiatan Pawai Taaaruf DTA Se Kecamatan Telagasari Peringati Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah


Ribuan pelajar dari MTS, SDIT dan MI hingga Diniyah Taklimiyah Awaliyah (DTA) mengadakan pawai dengan berjalan kaki dari Lapangan Kecamatan Telagasari menuju Mesjid Besar Goyatul Jihad dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1444 H.

Tampak juga beberapa aparat dari Koramil 0409/Telagasari dan Polsek Telagasari ikut mengamankan jalannya Pawai ini, dan ikut serta beberapa anggota mengawal sampai finish.

Foto : Kegiatan Pawai Taaaruf DTA Se Kecamatan Telagasari Peringati Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah

Pelda Abdur Rosyid personel Koramil 0409/Telagasari Kodim 0604/Karawang menyampaikan sebagai aparat kewilayahan sudah merupakan kewajiban untuk membantu kelancaran kegiatan tersebut.

"Kami TNI-Polri bersinergi membantu kelancaran dan suksesnya acara ini karena merupakan salah satu tugas kami yaitu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," ujarnya.

Pihaknya juga mengimbau apabila masyarakat yang akan menyambut tahun baru Islam di isi dengan hal-hal positif dan mengajak masyarkat untuk introveksi diri.

"Kami mengajak masyarakat untuk merenung kembali catatan-catatan amal selama setahun belakangan sebagai bahan intropeksi diri," pungkasnya. (Red)