Rapat Kerja Kelompok Kerja Pengawas Sekolah (KKPS) resmi di Buka Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, Cecep Mulyawan di Aula Villa Sari Mas, Ciater Subang pada Senin sore ini, (24/7/2023). Kegiatan yang akan membahas rapat kerja pembahasan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pengurus Demisioner pimpinan Iyus Yusuf Ismail S.pd, Pemilihan Ketua dan Pengurus KKPs priode 2023-2026 dan pelantikannya ini, juga di hadiri Kabid GTK H Parno dan Kabid Pendidikan Dasar Hj Yani Mulyani.
Foto : Rapat Kerja KKPS Karawang Resmi di Mulai Senin (24/7/2023) Kegiatan ini akan membahas LPJ, Pemilihan Pengurus Baru dan Pelantikan


Sebanyak 75 peserta yang terdiri dari pengawas SD, Pengawas SMP dan Pengawas Pendidikan Agama hingga Pengawas Paud/TK, akan menyalurkan hak pilihnya untuk sekitar 7 kandidat nama yang bermunculan menggantikan Iyus Yusuf Ismail  yang memimpin KKPS sejak 2018 pengganti H Dadang Hermawan tersebut. 

Adapun ketujuh nama bakal calon pimpinan KKPS Karawang tersebut, diantaranya Asim S.pd, pengawas Kecamatan Klari, kemudian Darpi S.pd, Empu Saepudin Koorwilcambidik Majalaya, H Nacep Jamaludin Koorwilcambidik Karawang Timur, Dulia Permana Pengawas Jayakerta, Sutarman S.pd Pengawas Pakisjaya dan Mayudin Pengawas Kecamatan Rawamerta. 

"Ada tiga agenda yang akan di bahas, pertama rapat kerja soal pertanggungjawaban (LPJ) pengurus demisioner 2018-2023, kemudian pemilihan ketua dan pengurus baru KKPS 2023-2026 dan terakhir pelantikan yang akan di hadiri langsung Kabid dan pejabat Disdikpora Karawang, " Kata Ketua KKPS Karawang, Iyus Yusuf Ismail S.pd kepada Pelitakarawang.com, Kamis lalu( 20/7/2023).

Foto : Rapat Kerja KKPS Karawang Resmi di Mulai Senin (24/7/2023) Kegiatan ini akan membahas LPJ, Pemilihan Pengurus Baru dan Pelantikan

Ia pastikan, selain dirinya mulai memasuki masa pensiun pada 1 Agustus mendatang, dirinya siap netral dan tidak memihak pada siapapun untuk penggantinya kelak. Yang terpenting pesannya, KKPS dengan pengurus barunya, bisa jalankan terus program KKPs yang positif, baik sebagai pusat informasi bagi semua pengawas dan sekolah binaannya, maupun pusat pelayanan/fasilitasi bagi semua anggota pengawas yang ada di Karawang. Karena, PR dan kompleksitas tugas Pengawas kedepan semakin berat. Namun, akan tetap di rasakan ringan jika semuanya terus kompak, mengabdi dan mencurahkan dedikasinya untuk kemajuan KKPs dan dunia pendidikan di Karawang. 

"Jangan tunda pekerjaan hari ini, karena besok akan di hampiri pekerjaan baru lagi. Itulah pesan oramgrua saya, semoga motto ini juga di jalankan kedepan, dimana pengawas dengan segudang aksinya dalam mengawal Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), melahirkan Pengawas teladan, guru teladan dan kepsek berprestasi maupun  program lainnya, agar semakin baik SDM dan kompetensinya, " Pintanya.

Diketahui, Kegiatan Raker yang di gelar 24-25 Juli ini, selain di hadiri pejabat Disdikpora juga di hadiri Forum Kelompok Kerja Kepala Sekolah (PK3S) Karawang, Asosiasi Pengawas Seluruh Indonesia (APSI), Koordinator Pengawas (Koorwas), dan Kelompok Kerja Guru (KKG) maupun organisasi komunitas dan profesi pendidikan lainnya. (Rd)