PT Pegadaian menghimbau masyarakat agar cermat dan waspada terhadap dugaan modus penipuan yang mengatasnamakan Undian Badai Emas Pegadaian yang tersebar melalui media sosial.(26/7/23).

Foto ; Waspada penipuan!

Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian Yudi Sadono menegaskan bahwa saat ini Pegadaian tidak memiliki program Undian Badai Emas maupun program undian lainnya. Untuk mengantisipasi adanya korban tindak penipuan, maka Pegadaian meminta masyarakat agar tidak mudah percaya dengan hadiah undian, apalagi sampai mentransfer uang secara gegabah.

“Dari laporan yang kami terima, pelaku telah membuat beberapa akun media sosial dengan mengatasnamakan program Undian Badai Emas Pegadaian. Pelaku menghubungi korban melalui direct message dengan mengirimkan pesan iming-iming hadiah dan mengarahkan untuk klik link dari apk tertentu, setelah itu korban diminta mentransfer sejumlah uang untuk menebus hadiah tersebut.” Jelas Yudi dalam keterangannya, Rabu (26/7/2023).

Sebagai informasi, Pegadaian saat ini hanya melaksanakan Program Undian Pegadaian Poin 2023 dan bukan program Undian Badai Emas Pegadaian serta Program undian lainnya. Pemenang Undian Pegadaian Poin 2023, tidak akan dipungut biaya apapun karena pajak hadiah ditanggung oleh Pegadaian.

“Sekali lagi kami minta kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati terhadap tawaran ataupun informasi yang belum diketahui kebenarannya, apalagi sampai melakukan transfer uang tanpa melakukan konfirmasi terlebih dahulu. Pastikan anda selalu melakukan konfirmasi secara berkala melalui kanal resmi perusahaan yang sebenarnya," tambah Yudi.

Informasi resmi terkait program yang sedang berlangsung dapat diperoleh melalui website sahabat.pegadaian.co.id, poin.pegadaian.co.id dan aplikasi Pegadaian Digital.

Masyarakat juga dapat melakukan konfirmasi melalui Call Center Pegadaian di nomor: 1500-569, whatsapp: 0811 1500 569 atau mengunjungi websitewww.pegadaian.co.iddan akun media sosial resmi perusahaan. (Red).